• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Kawanan `Amat Hirang’ Diringkus

Ilustrasi. (google)

Banjarmasin, KP- Empat kawanan pengancam dan pemeras pemilik toko diringkus anggota Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin.

Pelaku melakukan terhadap pemilik toko di kawasan Pasar Ujing Murung Banjarmasin, Jumat sore lalu (28/8), sekitar pukul 16.00 WITA.

Pelaku yang saat ini meringkuk di sel tahanan Mapolresta Banjarmasin adalah Akhmad Norjaini alias Amat Hirang, Syaifullah alias Ipul, Hadran Efendy alias Adan dan Muhammad Arief alias Arief.

Selain mengamankan pelaku petugas juga menyita barang bukti satu buah spanduk, satu buah palu dan satu buah senjata tajam jenis keris.
Komplotan `Amat Hirang’ diringkus petugas atas laporan korban Andreansyah ke pihak kepolisian.

Dimana dalam laporan, melakukan pemerasaan untuk membayar tunggakan sewa toko sebesar Rp77 juta.

Tak hanya itu, Amat Hirang Cs juga melakukan pengerusakan barang serta mengeluarkan barang dagangan dari dalam toko.

Menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S didampangi Kasat Reskrim, AKP Ade Papa Rihi bahwa pelaku diduga melakukan pemerasaan terhadap korban karena mendapat surat kuasa dari H Saipul, yang mengaku pemilik toko.

“Saat ini kita masih lakukan pencarian terhadap H Saipul terkait masalah ini guna dimintai keterangan, temrausk pemberian surat kuasa tersebut,’’ jelas Kapolresta.

Dikatakan, kalau korban tidak terima untuk disuruh membayar tunggakan sebanyak Rp77 juta, karena selama ini sudah membayar ke Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Tenggang waktu HGB (Hak Guna Bangunan) antara H Saipul dengan pihak Pemko sudah habis sejak tahun 2007,’’ katanya.

Ditambahkan Kasat, aksi Amat Hirang Cs sudah meresahkan. Karena tidak saja melakukan dugaan pemerasaan akan tetapi juga melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

“Sempat terjadi ketegangan antara pemilik toko lantaran Amat Hirang Cs melakukan pemasangan spanduk,’’ ujarnya. (yul/K-4)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua