• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Kebiasaan Hidup Bersih, Harus Terus Dibudayakan

Bupati Banjar KH Khalilurrahman menerima Piala Adipura Kirana dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Bupati Banjar KH Khalilurrahman menerima Piala Adipura Kirana dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Martapura, KP – Sehubungan diraihnya Adipura Kirana 2016 untuk Kota Martapura yang juga piala kelima secara beruntun, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banjar Ir Muhammad Farid Soufian mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas diraihnya kembali penghargaan Adipura tersebut.

“Dengan keberhasilan ini, setidaknya mampu menjadi motivasi agar budaya bersih menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat. Untuk itu upaya-upaya membudayakan hidup bersih harus terus dilakukan,” jelasnya.

Menurut Farid, keberhasilan meraih predikat sebagai kota kecil terbersih membuat Kota Martapura harus terus berbenah dan meningkatkan kebersihan lingkungan agar penghargaan tersebut dapat ditingkatkan,” harapnya.

Kadis Perumahan dan Permukiman Banjar Ir Boyke Wahyu Triestianto didampingi Kabag Humas Rahmaddin MY menambahkan, dari semua elemen penilaian, baik dari titik pantau pasar, sekolah, perumahan dan lainnya, Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Cahaya Kencana memberikan nilai cukup tinggi.

“TPA Cahaya Kencana merupakan sarana dan prasarana yang mendukung diraihnya Adipura Kirana tahun ini. Tidak heran TPA ini kembali meraih Plakat Adipura untuk kedua kalinya dari Wapres Jusuf Kalla” tandasnya.

Boyke menjelaskan, TPA Cahaya Kencana yang dikelola Dinas Perumahan dan Permukiman (DPP) Banjar saat ini menjadi pusat pendidikan bagi pengelola TPA se-Indonesia, sudah menerapkan TPA terpadu dan telah banyak dikunjungi kabupaten/kota lainnya untuk studi banding,” tandasnya. (wan/K-5)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua