Kecamatan Barabai Juara Umum MTQ Tingkat HST

ditulis pada 25 Agustus 2017

WABUP HST – H A Chairansyah saat menyerahkan Tropy Juara Umum MTQ HST kepada Camat Barabai Mursyidi.

Barabai, KP – Sebagai tuan rumah, Kecamatan Barabai kembali menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ke-40.

Camat Barabai Mursyidi saat penutupan yang dilaksanakan di Masjid Agung Riyadushalihin Barabai Selasa (23/8) menyampaikan prestasi itu merupakan juara umum yang ke empat kalinya secara berturut-turut di ajang MTQ tersebut.

“Hal ini merupakan kebanggaannya para kafilah Kecamatan Barabai yang berhasil mempertahankan juara umum MTQ untuk ke empat kalinya dan nantinya hasil ini dapat menambah semangat untuk membina bibit-bibit baru untuk ilmu tentang Al-quran dan seni bacanya,” katanya.

Menurutnya pembinaan terus akan ditingkatkan agar muncul bibit baru qari-qariah di kabupaten HST terutama di Barabai.

“Kita juga akan lebih mengaktifkan lagi LPTQ di tingkat kecamatan agar benar-benar mencari potensi-potensi regenerasi baru para qari-qariah,” katanya.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah berharap kedepannya LPTQ Kabupaten agar lebih memungsikan LPTQ  di kecamatan untuk wajib mengikutsertakan 15 cabang lomba kecuali peserta tuna netra, sehingga pelaksanaan musabaqah tilawatil qur’an nasional tingkat kabupaten yang akan datang lebih meriah.

“Kepada para kafilah yang meraih peringkat juara kami ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan, teruslah  berlatih untuk mempersiapkan diri, karena kita masih mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengharumkan nama kabupaten di ajang MTQ tingkat Provinsi,” katanya.

Menurutnya para juara masih mempunyai tugas untuk mempertahankan gelar juara umum pada MTQ tingkat provinsi selanjutnya.

“Bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam MTQ ini, saya harapkan, tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan yang akan datang,” katanya. (adv/ary/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.