• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Kecamatan Barabai Kembali Juara Umum MTQ

WABUP HST - H A Chairansyah saat menyerahkan Piala MTQ kepada Camat Barabai Mursidi. (KP/Ary)
WABUP HST – H A Chairansyah saat menyerahkan Piala MTQ kepada Camat Barabai Mursidi. (KP/Ary)

Barabai, KP – Kecamatan Barabai kembali menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat kabupaten HST ke 40 yang dilaksanakan di Desa Kasarangan, kecamatan Labuan Amas Utara. Ini menjadikan kecamatan Barabai sebagai kecamatan yang berhasil juara umum tiga kali berturut di ajang MTQ tersebut.  Sabtu (23/7)

Camat Barabai, Mursyidi mengungkapkan kebanggaannya dengan khafilah kecamatan Barabai yang berhasil mempertahankan juara umum MTQ untuk ketiga kalinya . Ia mengharapkan nantinya hasil ini dapat menambah semangat untuk membina bibit bibit baru untuk ilmu tentang Alqur’an dan seni bacanya.

“Tentu untuk pembinaan kami mengharapkan bisa terus meningkat, sehingga muncul bibit baru qari-qariah di kabupaten HST terutama di Barabai, mengingat generasi muda saat ini mudah dipengaruhi dengan hal negatif sepeti narkoba,” ujarnya

Adapun Ibnu Rusdi, salah satu qari dari kecamatan Barabai yang berhasil menyabet prestasi individu yakni juara umum perorangan berharap pemerintah dapat mendukung penuh para khafilah yang nanti akan membawa nama HST di ajang MTQ nasional tingkat provinsi Kalimntan Selatan.

“Tentu dukungan dari berbagai pihak terutama pemerintah daerah menjadi penyemangat kami memberikan yang terbaik di ajang MTQ tingkat provinsi di HST mendatang,” ujar qari yang juga menyabet juara 1 untuk cabang Tilawatil Qur’an golongan dewasa ini.

Sementara itu Wakil Bupati HST H A Chairansyah kegiatan MTQ yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar kegiatan menghabiskan anggaran. Sebab, dari tahun ketahun, qori dan qoriah selalu mengalami peningkatan prestasi. Ini menunjukan HST memiliki pontensi qori dan qoriah yang cukup handal.

“Kita juga menghimbau kepada LPTQ kabupaten maupun LPTQ kecamatan terus melakukan pembinaan qori dan qoriah kita, ini dilakukan agar qari dan qariah kita serta anak-anak kita yang mengikuti cabang MTQ lainnya dapat bersaing dengan daerah lain,” terang H A Chairansyah yang juga  ketua LPTQ HST ini. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua