Kecamatan Batumandi Raih Juara Umum MTQ XI

ditulis pada 11 September 2017

Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Wabup H Syaifullah, serahkan tropy bergilir juara umum kecamatan kepada Camat Batumandi Aswal Salahudin.

Paringin, KP – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat kabupaten Balangan yang berlangsung di Lapangan Bola kecamatan Juai usai sudah, Sabtu (9/9) malam kemarin.

Sesuai Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ XI Tingkat Kabupaten Balangan tahun 2017 Nomor. 02/DH/MTQ-XI/BLG/IX/2017, kecamatan Batumandi berhasil meraih juara umum tingkat kecamatan dan juara umum perorangan diraih oleh Tiara Ernati dari kecamatan Lampihong.

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Bupati H Ansharuddin, dengan dihadiri Wabup H Syaifullah, Ketua DPRD H Abdul Hadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balangan, Ketua LPTQ Balangan, Kamenag Balangan, Ketua MUI serta pejabat dilingkup Pemkab setempat dan undangan lainnya.

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan, dengan berakhirnya MTQ ke XI  pada malam ini, diharapkan jangan berakhir pula kegiatan mempelajari Alquran, akan tetapi siharapkan masyarakat muslim kabupaten Balangan lebih banyak lagi untuk mempelajari dan mengamalkan Isi kandungan Alquran.

“Janganlah  henti hentinya kita  membaca dan mempelajari dan mengamalkan isi kandungan  Alquran, jadikanlah Alquran sebagai pegangan dan pedoman dalam kehidupan kita,” ujar bupati.

Disamping itu orang nomor satu di Balangan juga berpesan kepada para kafilah dan peserta lomba yang telah berhasil meraih juara pada MTQ ini, saya ucapkan “selamat”.

Mudah-mudahan keberhasilan ini, dapat memacu semangat dan motivasi saudara, untuk berprestasi pada MTQ nasional tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang akan datang.

“Untuk itu, persiapkan diri dari sekarang, karena menjadi tanggungjawab saudara untuk mewakili daerah kita, dan persembahkanlah prestasi terbaik bagi Balangan,” pesannya.

Sedangkan kepada peserta yang belum berhasil, tetaplah bersemangat dan lebih giat lagi mempersiapkan diri, untuk kembali berjuang di kesempatan yang lain.

Selanjutnya, kepada LPTQ kabupaten Balangan secara khusus, diminta agar terus melakukan pembinaan, bagi para peserta yang berhasil meraih juara, guna persiapan menghadapi event MTQ Nasional tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelum ditutup orang nomor satu di Balangan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama camat dan masyarakat kecamatan Juai, yang telah menyelenggarakan MTQ ini Sukses, mulai dari pembukaan hinga malam penutupan.

Sebelumnya, Camat Juai Lukmanul Hakim selaku Ketua panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan, MTQ XI tingkat Kabupaten Balangan yang dilaksanakan di Lapangan Bola Mungkur Uyam yang digelar mulai tanggal 7 s/d 9 September 2017 telah berakhir.

“Selaku panitia penyelenggaran menyampaikan ucapan terima kasih masyarakat kecamatan Juai serta seluruh panitia yang telah menunjukan partisipasi aktif, kerjasama yang erat dalam menyukseskan penyelenggara MTQ ini. Lukman selanjutnya menyampaikan terima kasih kepada para dewan hakim yang telah melaksanakan tugas dengan penuh tangung jawab dalam kegiatan MTQ ini.

Penutupan gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XI Tingkat Kabupaten Balangan, semakin meriah dengan acara puncak gemerlap kembang api serta kehadiran dan penampilan Sona artis KDI.

Diketahui, MTQ XII tingkat kabupaten Balangan tahun 2018, di kecamatan Awayan. (jun/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.