• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Kehadiran ASN Pemprov Mencapai 99 Persen

Banjarbaru, KP – Kepatuhan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Kalsel sangat baik.

Ini terbukti dari angka kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja hampir seratur persen setelah cuti panjang lebaran, Kamis (21/6).

Berdasarkan absensi ASN yang dilaksanakan Sat Pol PP dan Linmas, Badan Kepegawaian Daerah, beserta tim penertiban pegawai, jumlah ASN yang berhadir 99,13 persen.

“Angka ASN yang masuk kerja ini dalam kategori sangat patuh. Karena hampir tidak ada yang tidak masuk di hari pertama.

Kami berharap demikian, bagi yang bolos diserahkan kepada Kepala satuan kerja perangkat daerah masing-masing,’’ jelas Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan yang ada tidak ada ASN yang diberikan sanksi.

Sebab, lanjutnya, ASN yang tidak hadir mengantongi izin dari atasan.

“Data yang tidak hadir yaitu dengan keterangan 4 orang izin, 10 orang sakit, 2 orang cuti alasan penting, 4 orang cuti bersalin, 2 orang cuti sakit, 16 orang cuti tahunan, 34 orang tugas luar, dan 34 tugas belajar,’’ urainya.

Sementara, Kepala Satpol PP dan Linmas Kalsel, Dahnial Kifli menambahkan, jajarannya ikut diturunkan dalam rangka membantu pimpinan melakukan absen dan penertiban pegawai.

“Tugas kamu membantu saja, ketua tim, Pak Sekda HA Haris Makkie,’’ bebernya.

Setelah apel hari pertama kerja selesai, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan melaksanakan halalbihalal Idul Fitri 1439 Hijriah bersama karyawan karyawati Pemprov Kalsel, Lurah dan Camat se Kalimantan Selatan, di Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel.

Sahbirin mengharapkan seluruh aparatur negara di jajarannya untuk melestarikan tarbiah atau pendidikan ibadah ramadhan dalam melaksanakan tugas di lingkungan kerja.

Menurutnya, ramadan yang telah ditunaikan selama satu bulan dan baru berakhir, jangan sampai kemuliaan yang ditinggalkan berlalu begitu saja.

“Banyak nilai ibadah dan kesantunan sosial  ramadan. Mari kita lestarikan dalam segenap aspek kehidupan.

Bagi kita aparatur mari kita budayakan sifat jujur, bersih dan disiplin,’’ ingatnya.(mns/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua