Kejaksaan se Kalimantan Teken Nota Kesepahaman Dengan BNI Lindungi dari Masalah Hukum

ditulis pada 9 Agustus 2017

Para Kepala Kejaksaan Tinggi Se Kalimantan menandatangani Nota Kesepahaman dengan BNI Wilayah Kalimantan, dan mereka tunjukan nota tersebut.

Banjarmasin, KP – Empat Kejaksaan Tinggi di Kalimantan yanki Kalsel, Kaltim, Kalteng dan Kalbar menandatangani nota kesepahaman dengan Pimpinan Wilayah BNI Kalimantan M Jufri, di aula Kejaksaan Tinggi Kalsel Banjarnmasin, Selasa (8/8).

Penandatanganan tersebut dilakukan serentakan di seluruh Indonesia dengan dipandu secara tele konfrensi Jaksa Agung bersama Direktur Utama BNI di Jakarta.

Intinya penandatanganan nota kesepahaman tersebut untuk melindungi BNI dari masalah hukum dengan nasabahnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, DR H Abdul Muni SH MH didampingi Pimpinan Wilayah BNI Kalimantan, M Jufri, usai acara, kepada awak media mengatakan bahwa dalam nota kesepahaman tersebut antara lain Kejaksaan akan memberikan bantuan hukum.

Apabila BNI terjerat kasus hukum, atau memberikan saran pendapat mengenai hukum.

Selain itu, menurut Muni, aparat Kejaksaan akan mendampingi BNI terkait tugas dan fungsinya di masyarakat, selain itu juga diperlukan pertukaran data.

Sebagai misal ia mengatakan seperti adanya kredit macet, maka soal keperdataannya akan ditangani pihak Kejaksaaan.

Sementara M Jufri menyebutkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini bukan suatu kepentingan tetapi sudah merupakan suatu kebutuhan.

“Kita berusaha untuk menghindari hal hal yang melanggar presedur, kalau toh terdapat pelanggaran, maka pihak Kejaksaan dapat kami minta bantuannya dari segi hukum,’’ beber Jufri.

Selain itu aka diusahakan optimalisasi penerimaan negara bukan pajak melalui BNI yang tersebar di Nusantara.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut masing masing dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Agus Trihandolo, Kalbar Wariah Sadono, Kaltim diwakili oleh Wakilnya M Yusuf dan tuan rumah Abdul Muni dengan disaksikan semua paera Kepala Kejaksaan se Kalsel. (hid/K-4)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.