• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Kejari Pulang Pisau Musnahkan Barbuk

Kejaksaan Negeri Pulang Pisau memusnahkan barbuk dari 25 perkara yang sudah memperoleh kekuatan hukum.

Pulang Pisau, KP – Berbagai jenis barang kejahatan yang menjadi barang bukti (barbuk) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pulang Pisau, dimusnahkan di halaman kantor Kejari setempat, Selasa (7/11).

Selain Kepala Kejari Pulang Pisau H Maryadi Idham Khalid dan jajaran, kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut, juga dihadiri Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono, dan Kepala Dinas Kesehatan Mulyanto Budhiharjo.

Barbuk itu merupakan kumpulan dari 25 perkara yang sudah inkrhact. Diantaranya narkotika jenis shabu, obat-obatan terlarang, zenith, senjata tajam, hendpone dan peralatan judi mahyong, pakaian-pakaian yang dikenakan terdakwa.

Kepala Kejari Pulang Pisau H Maryadi Idham Khalid mengatakan, barbuk yang dimusnahkan hasil tindak pidana yang sudah memperoleh kekuatan hukum.

“Yang dimusnahkan itu, diantaranya barbuk dari perkara narkotika, perjudian dan tindak kriminal,” jelasnya.

Ia menyatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari eksekusi terhadap keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

“Karena sudah memperoleh kekuatan hukum tetap, maka hari ini barbuk tersebut dimusnahkan,” katanya lagi.

H Maryadi mengatakan, sebelumnya tim dari Kejaksaan Agung berkunjung dalam rangka supervisi, terkait barang bukti dan pemusnahan barang bukti.

Kegiatan pemusnahan barang bukti ini, lanjutnya, akan disampaian kepada tim dari Kejaksaan Agung.

“Besok (hari ini) Kasi Pidum akan menyampaikan berita acara pemusnahan barang bukti ke Kejaksaan Agung melalui Kejati Palangka Raya,” pungkasnya. (sgt/k-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua