Kejari Se Banua Enam Kumpul Di Amuntai

ditulis pada 24 Juli 2017

Kejari se Banua Enam saat menghadiri syukuran peringatan HBA di HSU.

Amuntai, KP – Peringatah Hari Bhakti Adhiyaksa tahun 2017 untuk wilayah Kejaksaan Negeri (kejari) se Banua Enam dipusatkan di Kejari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebagai tuan rumah.

Seluruh Keluaraga besar Kejaksaan se Banua enam berkumpul di Amuntai dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhiyaksa pada Hari Sabtu (22/7) dalam rangka apel dan syukuran.

Dalam hari Bhakti Adhiyasa yang ke 57 kali ini Kejari HSU menggelar beragam lomba yang diikuti para pegawai kejaksaan se banua enam.

Diantara lomba yang dilaksanakan adalah lomba senam jalan santai keliling Kota Amuntai serta syukuran pemotongan tumpeng.

Kepala Kejari HSU, Setyorini mengatakan dalam kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa kali ini untuk wilayah se Banua enam dipusatkan di HSU karena enam kabupaten ini satu sama lain saling berdekatan dalam wilayah.

“Untuk peringatan HBA ini sengaja kita pusatkan di Amuntai untuk se banua enam” katanya.

Acara peringatan HBA kedepan direncanakan akan bergantian di kabupaten lainnya di banua enam, lanjut Kajari.

Kejari menambahkan dalam kegiatan peringatan HBA ini disisi dengan kegiatan senam bersama, jalan santai dengan seluruh Kejari se Banua Enam yang dilanjutkan dengan puncak Apel peringatan di Halaman Kantor Kejari HSU serta pemotongan tumpeng.

Setyorini berharap di HUT HBA ini semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat kepada seluruh keluarga besar kejaksaan dan semakin memeperkokoh keluarga besar adhiyaksa.

Sementara itu, Apel peringatan dipimpin oleh Kajari Balangan Tri Sujoko yang dimana membacankan amanat Jaksa Agung RI H. M. Prasetyo yang berisikan Perintah Harian, untuk diperhatikan dengan baik dan cermat, untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai petunjuk arah dan acuan dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa dimanapun berada dan bertugas, seperti satukan tekad, sikap, tindakan dan semangat  untuk mewujudkan kejaksaan yang dipercaya, dicintai, dibutuhkan dan diinginkan kehadirannya oleh masyarakat.

Tanamkan integritas dan disiplin tinggi dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab, mengutamakan kejujuran serta menjunjung tinggi kebenaran dan  menghindarkan diri dari perbuatan tercela sebagai insan adhyaksa yang terpuji, terpercaya dan bermartabat.

Selanjutnya, tingkatkan kemampuan dan profesionalitas agar siap dan mampu mengatasi segala kendala, tantangan dan hambatan demi terlaksananya penegakan hukum yang baik dan benar, memenuhi ekspektasi dan harapan besar rakyat. (nov/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.