Kejurprov Silat Diikuti Ratusan Pendekar dari 13 Kabupaten/Kota

ditulis pada 16 Mei 2017
Pak Djum dan Panpel Kejurprov silat.(Kp/nafarin fauzy)

Pak Djum dan Panpel Kejurprov silat.(Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Ratusan Pendekar dewasa dan remaja dari 13 kabupaten/kota dipastikan ambil bagian untuk tampil Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat yang digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin 18-20 Mei ini.

Ketua pelaksana Drs H Djumadri Masrun MM didampingi Sekretaris IPSI Kalsel Widharta Rachman menjelaskan kepada wartawan  Senin (15/5) kemarin di Banjarmasin, pada kejurprov itu  ada 32 nomor yang akan dipertandingkan dari kategori dewasa dan remaja.

“Hampir semua pengcab mengirim atletnya full class dari dua kategori itu, jadi dipastikan ada ratusan atlet yang akan tampil,” ujar pria yang akrab disapa pa Djum itu usai Technical Meeting (TM) Senin (15/5) sore.

Pria yang juga menjabat ketua harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel itu mengatakan kejurprov itu sebagai ajang pemanasan bagi pendekar Kalsel yang tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong September nanti.

Selain itu tambahnya, kejurprov itu untuk memantu perkembangan atlet pencak silat Kalsel serta untuk mencari potensi muda untuk tim pencak silat Kalsel menuju pentas nasional.

“Selain program kerja, kejurprov ini sebagai ajang evaluasi bagi kabupaten/kota sebelum tampil di Porprov juga untuk melihat potensi atlet-atlet muda,” pungkas pak Djum yang juga Ketua KONI Kota Banjarmasin dan juga Ketua Harian Asosiasi PSSI Kalsel. (rel/k-9)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.