Kemendag Gelar Pasar Murah Ramadan

ditulis pada 16 Juni 2017
Kementerian Perdagangan RI Gelar Pasar Murah di Palangka Raya, kemarin.

Kementerian Perdagangan RI Gelar Pasar Murah di Palangka Raya, kemarin.

PALANGKA RAYA, KP – Untuk meringankan beban masyarakat khususnya bagi warga yang kurang mampu memperoleh sembako dengan harga yang murah, untuk melakukan hal serupa, pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan RI kembali mengadakan program kegiatan pasar murah di Kota Palangka Raya, tepatnya di Pondok Pesantren Salafiah Iqra, Kamis (15/06).

Kepala Subdirekorat Barang Penting, Direktorat Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Kukuh Sri Haryanto mengatakan melalui pasar murah Ramadan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok murah yang disediakan oleh swasta.

“Kemendag dan pihak swasta berkomitmen agar pasar murah ramadan dapat terus dilanjutkan di banyak lokasi lainnya diseluruh Indonesia kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan pasar murah ramadan,’’ kata Kukuh.

Melalui pasar murah tersebut, Kemendag memfasilitasi perusahaan swasta untuk menyalurkan dana Corparate Social Responsibility (CSR) nya kepada masyarakat untuk mendapatkan barang pokok dengan harga terjangkau.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan juga melakukan kegiatan pasar murah ramadan di Kabupaten Kapuas tepatnya di Pondok Pesantren Fajar Islam Desa Basarang, dan sembako yang dibagikan juga berjumlah 500 (Minyak Goreng 5 liter, 2 bungkus tepung dan 1 botol sirup. paket dengan harga per paketnya hanya Rp. 50 ribu. Sementara jika dibandingkan dengan harga normal satu paket bisa mencapai Rp.109 ribu.

“Sebenarnya kita menginginkan agar pelaku usaha atau investor yang ada di Kalimantan Tengah ini melakukan hal yang sama seperti ini, sehingga masyarakat khususnya warga sekitar dapat terbantu dengan kondisi ekonomi mereka yang serba berkecukupan,’’ jelas Kasubdit Barang Penting Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Kukuh Sri Harjanto.

Ia juga menyampaikan, program kegiatan pasar murah ramadan ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Kementerian Perdagangan dimana 300 lokasi atau titik di seluruh Indonesia.

Sementara kegiatan yang sudah dilakukan seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan dimana selain sasaran ditempat pasar-pasar besar, tempat-tempat seperti pondok Pesantren atau panti asuhan juga tidak dari sasaran kegiatan.

Pihaknya juga akan memberikan komitmen kepada masyarakat, kedepannya akan menggandeng dan mengajak swasta maupun BUMN untuk melakukan hal yang sama.

Tentu dengan kegiatan khususnya di Kalteng sendiri yang dilaksanakan di dua titik akan dijadikan bahan evaluasi kedepannya, sehingga tidak menutup kemungkinan akan mengalami penambahan lokasi di tahun berikutnya. (nty/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.