• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Kemensos Beri Bantuan 336 Mantan PSK

SERAHKAN BANTUAN - Mensos Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sebesar Rp1.696.800.000 dari Kemensos kepada Walikota Nadjmi Adhani dalam rangka penutupan prostitusi. (Istimewa)
SERAHKAN BANTUAN – Mensos Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sebesar Rp1.696.800.000 dari Kemensos kepada Walikota Nadjmi Adhani dalam rangka penutupan prostitusi. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Sebanyak 336 mantan PSK yang beroperasi pada tiga lokalisasi di Kota Banjarbaru menerima bantuan uang tunai dari Kementerian Sosial.

Bantuan uang tunai itu diserahkan simbolis Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di sela deklarasi penolakan dan penutupan tempat prostitusi di Banjarbaru, Minggu (18/9).

“Gunakan uangnya untuk membuka usaha atau kegiatan positif lainnya,’’ tandas Mensos saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan mantan PSK yang mengenakan topeng.

Penyerahan bantuan ini disaksikan Walikota Nadjmi Adhani, anggota Forkopimda, anggota DPRD, tokoh agama/masyarakat dan organisasi lainnya.

Menurut Khofifah, uang tunai sebesar Rp5.050.000 kepada setiap mantan PSK merupakan bantuan Ekonomi Usaha Produktif (EUP), jaminan hidup dan transportasi lokal. “Uangnya diserahkan secara langsung kepada mantan PSK melalui transfer via rekening,’’ tandasnya.

Dikatakannya, kemensos sendiri menyiapkan dana bantuan bagi mantan PSK sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan kepala daerah menutup lokalisasi dan tempat prostitusi di daerahnya.

“Esensinya agar mantan PSK tidak lagi menjalani pekerjaannya setelah tempat prostitusi ditutup,’’ katanya. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua