Kena Deh! Pegawai Gizi Rumah Sakit ‘Mangkir’

ditulis pada 29 Agustus 2017

Bupati Katingan, Sakariyas SE, tinjau pelayanan di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

KASONGAN, KP – Rumah sakit hakikatnya pelayanan full terhadap masyarakat dalam kondisi apapun alias 24 jam. Sehingga petugas kesehatan maupun karyawan rumah sakit senantiasa siap siaga.

Pemandangan tak mengenakan terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, kemarin, saat sang bupati melakukan kunjungan ke layanan public tersebut pegawai bagian gizi banyak tidak di tempat.

Melihat kenyataan itu, Bupati Kasongan, Sakariyas SE, pun dibuat geleng-geleng kepala,

“Hari ini saya mau melihat langsung bagaimana pelayanan pihak RSUD kepada masyarakat.’’

Tidak berada ditempatnya sejumlah pegawai dibagian gizi, tentu membuat orang nomor satu di Kasongan tersebut kecewa.

“Pegawai RSUD kan dibagi tiga shift, jadi tidak ada alasan ruangan kosong,’’ ungkap Sakariyas yang Nampak didampingi Kadiskes setempat, dr Robertu S Pramuria dengan nada kecewa.

Sakariyas kembali menegaskan, seharusnya pegawai itu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kalau pegawainya ‘mangkir’ siapa lagi yang melayani masyarakat.

Dirinya sengaja mengunjungi RSUD selain melihat langsung pelayanan pihak rumah sakit kepada masyarakat. Juga ingin menyaksikan disiplin seluruh pegawai rumah sakit.

Menurut Sakariyas, pihaknya akan melakukan pemeriksaan khusus (riksus) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) bagian gizi rumah sakit Mas Amsyar itu, karena sebelumnya juga sempat dilakukan sidak oleh anggota DPRD Katingan terhadap laporan masyarakat tentang ASN bersangkutan.

“Saya minta tolong di copykan PP 53 dan dibagikan kepasa setiap kepala ruangan,’’ ucap Sakariyas dengan nada sedikit keras.

Lebih jauh Sakariyas menyebutkan, bila seorang ASN terbukti ketidak hadirannya tak dapat dipertanggungjawabkan, maka diberikan sanksi berat berujung pada pemberhentian tidak hormat.

“Saya tidak mau tahu keluarga diapa ASN di RSUD Mas Amsyar ini kalau tak mau aktif ya berhenti saja,’’ tukasnya, seraya menambahkan hal ini pula yang membuat penilaian atas kinerja Aparatur Kabupaten Katingan rendah, harapan saya laksanakan tugas dengam sebaik baiknya. (isn/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.