Kepala Vidal Makin Membesar Perlu Perhatian

ditulis pada 16 Mei 2017
TANDA PEDULI – Diserahkan Wakil Ketua DPRD HST Jainuddin Bahrani ke Vidal Atau Siti Dahlia (23) tahun. (KP/Ary)

TANDA PEDULI – Diserahkan Wakil Ketua DPRD HST Jainuddin Bahrani ke Vidal Atau Siti Dahlia (23) tahun. (KP/Ary)

Barabai, KP – Sungguh malang nasib Vidal atau Siti Dahlia 23 Tahun Warga Desa Sungai Bumbung Datar Ajab Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kondisi kepalanya semakin membesar dan sering sakit kepala dan mata mulai rabun.

Vidal waga gunung meratus ini beruntung dalam keputus asaan bertemu dengan Yuriska Permata 24 tahun warga Komplek PU Barabai, melihat kondisi ini tersentuh hatinya dan meajak Vidal kerumahnya dan foto bersama dan di buat kedalam media sosial agar ada dapat perhatian dari pemerintah HST maupun warga lainnya.

Vidal ikut Yuriska sejak minggu, Vidal anak pertama dari 4 bersaudara, menurutnya dia sering di usir orang tuanya karena penyakitnya itu, dan setiap hari harus ke kebun membantu ibunya karena orang tua lelakinya tidak ada lagi sudah meninggal.

Menurutnya penyakitnya itu sudah lama, berawal dari dirinya jatuh dari pohon dan ada benjolan kecil di kepala depan lama kelamaan makin membesar, dan tidak pernah mendapatkan perawatan baik di puskesmas maupun di rumah sakit karena tidak punya biaya.

Sementara itu Yuriska Permata mengatakan, dirinya membawa Vidal kebarabai karena kasihan melihat kondisinya, dan supaya ada yang menolongnya, karena selama ini tidak ada pengobatan sama sekali.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD HST Jainuddin Bahrani dari Praksi PPP setelah melihat dari media sosial, langsung mencari Vidal di Komplek PU dengan berjalan kaki karena tidak jauh dari kantornya hanya 150 meter, dan memberi bantuan pribadi sebagai rasa peduli sesama.

Jainudin juga berharap mudahan pemerintah daerah bisa memperhatikan warga HST ini agar bisa mendapatkan pengobatan di rumah sakit, dan dari desanya kecamatan dan instansi lainnya bisa membikin atminitrasi surat-suratnya walaupun untuk sekarang ini jamkesda di HST sudah dicabut tapi dananya untuk pengobatan warga HST.

Bupati HST H Abdul Latif setelah mengetahui ada warganya yang menderita penyakit tersebut langsung dinas terkait di perintahkan untuk membawa Vidal ke rumah sakit agar bisa diperiksa dulu apa penyakitnya dan langsung di obati setelah  setelah ada hasil penyakitnya,’’ ujar Yazid Fahmi. (adv/ary/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.