• Hari ini : Sabtu, 18 Agustus 2018

Kepergok Security Mencuri di Tempat Kerja

Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi (dua dari kiri) bersama jajaran setelah berhasil membekuk kawanan pencuri kabel listrik perusahaan.

Kotabaru, KP – Tidak hanya kehilangan pekerjaan sebagai karyawan PT Thailindo Bara Pratama (TBP), tiga pria ini juga akan mendekam di jeruji besi.

Sebab, tiga pria yakni Ardiansyah alias Ardi (27), warga Kanibungan, RT 02/01, Kecamatan Pulau Sebuku, Musni alias Imus (22), warga Desa Sekapung, RT 01, Kecamatan Pulau Sebuku dan Zainal Arifin alias Enal (28) nekat mencuri kabel listrik milik perusahaannya bekerja.

Aksi panjang tangan ketiga tersangka ini terungkap, pada 26 Maret 2018 sekitar pukul 21.30 WITA, oleh Hendri, anggota security yang saat melaksanaan jaga di pos lima.

Saat itu ia curiga, karena melihat kabel listrik. Saat menyusuri jalan setapak, Hendru melihat pelaku berjumlah lebih dari dua orang.

Hendri sempat mengenali dan ciri perawakan pelaku yang ketahui bernama Musni dan Ardiansyah.

“Berbekal atas informasi tersebut selanjutnya petugas melakukan penyelidikan,” ucap Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi, Rabu (25/4).

Akhirnya penangkapan yang langsung dipimpin kapolsek Iptu Sahropi, petugas berhasil meringkus tiga dari empat pelaku.

Petugas juga menemukan barang bukti di lokasi berupa kabel tembaga yang digulung menjadi enam bagian serta satu gulungan kabel kecil yang belum sempat dijual.

“Atas kejadian tersebut perusahaan menglami kerugian sekitar Rp12.528.000,” katanya.

Diketahui, kabel aliran listrik yang hilang berada di depan kantor office PT TBP dan terbuat dari tembaga warna hitam merk enter cuzi PCV/4X16 MM/IKU NXY total panjang sekitar 60 meter.

Kabel dari tembaga tersebut merupakan aliran kabel listrik untuk penerangan kantor PT TBP sub cont PT Bahari Cakrawala Sebuku (BCS) yang belum teraliri listrik.

Kabel itu terbentang di depan kantor tepat di samping lapangan futsal berada di atas tanah yang dimasukan ke dalam pipa paralon warna putih.(net/K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua