Keren, Polda Kalteng Bentuk Tim Dragon

ditulis pada 22 Juni 2017
Polda Kalteng Bentuk Tim Dragon untuk antisipasi keamanan.

Polda Kalteng Bentuk Tim Dragon untuk antisipasi keamanan.

PALANGKA RAYA, KP – Kapolda kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Dirreskrimum Polda Kalteng Drs Ignatius Agung Prasetyoko membentuk Tim Dragon pada tanggal 1 Juni 2017 lalu dengan fungsi untuk mengantisipasi keamanan wilayah yang ada di Kalimantam Tengah.

“Tim ini mempunyai kecepatan bertindak. untuk di Polda sendiri sendiri personel yang ada di Polda Kalteng sendiri sekitar 60 kekuatan personel,’’ kata Agung di halaman Polda Kalteng, baru-baru ini.

Lanjutnya , sedangkan untuk di Polres di Kalimantan Tengah, sudah dibentuk dengan peralatan persenjataan yang lengkap.

“Ada latihan khusus, latihan ini tidak sembarangan, karena tim ini dibekali senjata laras panjang, laras pendek, serta amunisi tajam, karet, ada semua,” katanya .

Tim ini dipilih dari orang – orang untuk mencari yang terbaik, baik dari Brimob maupun dari kesatuan lain. Untuk latihan terakhir diprogramkan hanya dua minggu.

Agung menyampaikan, kalau tim ini dibutuhkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan rakatan, maka siap untuk membantu, termasuk kalau dibutuhkan untuk pengamanan Idul Fitri.

Kendatipun demikian, untuk sementara akan dibuat sistem yang menggunakan operator khusus agar masyarakat bisa lebih cepat untuk menghubungi Tim Dragon melalui call canter.

“Kita nanti akan buatkan call centernya secara khusus, dan juga bagi masyarakat nantinya jangan main-main membuat laporan. Apabila ada orang menyampajkan laporan palsu, maka orang itu yang akan kita tangkap,’’ terangnya. (Nty/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.