• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Keseriusan Pemda Kotabaru Bina Olahraga Dipertanyakan

GELORA KOTABARU – Salah satu sarana dalam membina prestasi berolahraga di Kotabaru. (Net)
GELORA KOTABARU – Salah satu sarana dalam membina prestasi berolahraga di Kotabaru. (Net)

Kotabaru, KP – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotabaru, mempertanyakan keseriusan pemerintah daerah setempat terhadap pembinaan olahraga, khususnya terkait ajang unjuk prestasi atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tabalong akhir 2017.

Ketua KONI Kabupaten Kotabaru Zulkifli AR di Kotabaru Kamis, mengatakan anggaran yang dipatok hanya sekitar Rp4,8 miliar tidak cukup untuk menghadapi Porprov di Tabalong dengan harapan memperoleh prestasi gemilang.

Menurutnya, salah satu komponen yang harus dipenuhi untuk bisa mencapai prestasi yang diharapkan, setidaknya pemerintah daerah harus menyediakan alokasi anggaran yang cukup, selain atlet yang bakal bertanding harus benar-benar serius untuk berlatih demi memperoleh medali.

Ia mengatakan KONI Kotabaru telah menyusun kebutuhan dana untuk menghadapai Porprov Tabalong dengan membagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diusulkan pada APBD Perubahan 2016 sebesar Rp5 miliar dan tahap dua Rp13 miliar pada APBD Kotabaru 2017.

“Namun belakangan ini kami dapat kabar bahwa anggaran yang akan disetujui Rp4,8 miliar,” kata mantan direktur Perusahaan Daerah Air Minum itu.

Oleh karena itu, pihaknya ingin menggelar rapat dengar pendapat dengan DPRD untuk membicarakan dana KONI untuk mengikuti Porprov di Tabalong.

“Namun sayang, anggota DPRD Kotabaru masih di luar daerah untuk kunjungan kerja, insya Allah pekan depan baru bisa rapat dengar pendapat membicarakabn masalah ini,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris KONI Kotabaru Rony Syafriansyah mengatakan KONI mengusulkan anggaran sekitar Rp20 miliar kepada pemerintah daerah setempat untuk menghadapi Poprov X di Kabupaten Tabalong tahun 2017

Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk peralatan/perlengkapan, pemusatan latihan atau training center (TC), operasional, try out, pelatihan, biaya kontingen, honor, serta kegiatan penting lainnya.

Rencananya, Porprov Tabalong akan mempertandingkan 35 cabang olahraga, sementara KONI Kotabaru hanya akan mengikuti 24 cabang olahraga. (net/K-6)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua