• Hari ini : Rabu, 19 September 2018

Kesetrum, Buruh Proyek Jatuh dari Lantai 7

DIRAWAT – Eriyanto (32), korban kecelakaan kerja di Duta Mall saat mendapat perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin. (Kp/Ist)

BANJARMASIN, KP – Seorang buruh bangunan proyek Duta Mall Banjarmasin nyaris kehilangan nyawa. Setelah kesetrum saat memasang lampu di lantai 7 dan terjatuh hingga ke lantai 2, Minggu (15/4), sekitar pukul 15.30 WITA.

Akibat insiden itu, kini korban bernama Eriyanto (32), buruh bangunan mendapat perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin, setelah dilarikan rekan-rekannya usai mengalami kecelakaan kerja tersebut.

Karena menderita luka di bagian luka di kepala, betis kanan sakit dan memar di bagian paha.

Korban diketahui warga Jawa Tengah yang tinggal di Mess di Kawasan Cempaka Putih Banjarmasin Timur itu diduga tidak menggunakan safety (pengaman) saat bekerja.

Peristiwa itu bermula saat korban memasang lampu diduga dari lantai 7, lalu tiba-tiba korban terjatuh ke lantai 2. Teman-teman korban yang melihat kejadian ini langsung berlarian untuk menyelamatkan korbannya dari maut.

Korban pun akhirnya dibawa ke Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. Beruntung korban masih bisa diselamatkan.

Sudrajat (20), keluarga korban, menuturkan, sebelum kejadian korban sedang memasang lampu pada sisi lantai slab atap lantai 7 dengan menggunakan schafolding (tempat naik).

Tiba-tiba korban terjatuh ke bawah lantai 7 dengan posisi tangan menyangga dada masih dalam keadaan sadar.

“Kemudian korban langsung kami bawa ke rumah sakit,” kata Buruh Bangunan PT Uni Corn Tosan Perkasa, yang tinggal di Mess Jalam Cempaka Putih Gang 8 Banjarmasin Timur ini.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan kerja tersebut.

Saat ini anggota masih menyilidiki kasus ini dengan cara mengumpulkan para saksi-saksi. (fik/K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua