Ketua PWI Kalsel Terpilih Langsung Sambangi Wartawan Senior

ditulis pada 17 Juli 2017

Setelah terpilih menjadi Ketua PWI Provinsi Kalsel, Periode 2017-2022, Zainal Helmi, langsung suwon ke rumah wartawan senior HM Taufik Effendie, yang juga owner Kalimantan Post untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, arahan, serta dalam menghadapi pelaksanaan Konferensi Kerja dan Konferensi Provinsi PWI Kalsel tahun 2017. Dalam suwon itu, Helmi juga di dampingi oleh Ketua terdahulu Fathurrahman.

Banjarmasin, KP – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Povinsi Kalsel, sejak Sabtu (15/7), sudah resmi berganti tampuk kepemimpinan. Dari Fathurrahman kepada Zainal Helmi.

Helmi terpilih sebagai Ketua PWI setelah pada koferensi provinsi meraih 99 suara, mengalahkan H Irhamsyah Safari dan Ratna Sari Dewi. Setelah resmi dinyatakan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan organisasi wartawan tersebut, Helmi juga langsung menyambangi kediaman wartawan senior Kalsel yang juga owner SKH Kalimantan Post, HM Taufik Effendie, di kediamannya.

Juga di dampingi oleh Ketua terdahulu Fathurrahman, Helmi minta bimbingan dan arahan Taufik.

Tak lupa, ia mengucapkan rasa terima kasih atas arahan dan bantuan selama dirinya mencalonkan diri jadi Ketua PWI.

“Alhamdulillah, saya terpilih pa, terima kasih bapak sudah membantu selama pencalonan,’’ ujar Helmi.

Kepada Helmi, Taufik pun berpesan, agar membawa PWI bisa lebih baik lagi. Sebab, tantangan ke depan akan semakin berat. Sehingga diperlukan pemikiran yang kreatif dan cerdas.

“Saya mendoakan semoga PWI bisa lebih baik lagi dan saya siap terus mendukung,’’ kata Taufik.

Pada prosesi pemungutan suara calon ketua PWI tersebut, berlangsung cukup ketat. Pasalnya, tiga nama yang maju adalah para wartawan senior.

Mereka memperebutkan suara anggota PWI. Dalam babak voting, Helmi mendapatkan 99 suara, Irhamsyah 78 suara dan Dewi 10 suara, serta 2 suara abstain. (mns/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.