• Hari ini : Rabu, 18 Juli 2018

Ketua TP-PKK Dukung Razia Narkoba di Kalangan Pelajar

Ketua TP PKK yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Katingan, Endang Susilawatie usai memberikan sosialisasi narkoba foto bersama sejumlah siswa SMA Negeri 1 Tewang Sangalang Garing (TSG), Senin (7/11).
Ketua TP PKK yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Katingan, Endang Susilawatie usai memberikan sosialisasi narkoba foto bersama sejumlah siswa SMA Negeri 1 Tewang Sangalang Garing (TSG), Senin (7/11).

Kasongan, KP –  Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Endang Susilawatie menegaskan jika pihaknya mendukung razia pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) bersama Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan pihak Kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba, khususnya di kalangan pelajar.

Hal ini disampaikan Endang Susilawatie yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Katingan saat dirinya mengikuti inspeksi mendadak (Sidak)/razia oleh BNK, Satpol PP, BPAKB dan Sat Narkoba Polres Katingan di SMA Negeri 1 Tewang Sangalang Garing (TSG), Senin (7/11). Kemarin.

Pasalnya, kata isteri Bupati Ahmad Yantenglie ini dengan melibatkan aparat, maka adik-adik pelajar yang terjaring karena mengkonsumsi narkoba itu akan ada efek jera.

“Kalau yang menegur hanya orang tua atau pihak guru saja, mungkin belum ada efek jeranya. Tapi kalau aparat yang merazia langsung terhadap pelajar dari pengaruh narkoba ini, maka hasilnya akan lain, ini supaya ada efek jeranya sehingga kedepan yang bersangkutan tidak lagi menggunakan yang namanya narkoba ini,’’ katanya.

Endang berharap jika kedepan acara razia dan sosialisasi narkoba terhadap kalangan pelajar ini juga melibatkan SKPD terkait, seperti Dinas Pendidikan.

“Harapan saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Katingan, kepada adik-adik pelajar ini jangan sekali-kali menggunakan atau mengkonsumsi narkoba, seperti carnopen (zenith). Sehingga kalau anak-anak terbebas dari pengaruh narkoba, masa depan anak-anak kita nanti akan cerah,’’ imbuhnya. (Isn/K-8).

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua