• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

Ketua TP PKK Lantik Bunda Paud

Ketua TP-PKK Ny.Daurwati Sakariyas melantik Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Kasongan, KP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan, Ny Daur Wati Sakariyas melantik Bunda Paud Se- Katingan, Kamis (19/7) diaula dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah di Kasongan.

Bupati Katingan, Sakariyas SE dalam sambutannya mengatakan, pendidikan usia dini (paud) merupakan upaya pembinaan ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

Pertumbuhan anak sangat penting pada usia dini otak akan berkembang dengan sangat cepat dapat menerima dengan cepat otak dapat menerima dan meneyerap segala sesuatu yang dilihat maupun yang didengarnya.

“Pendidikan usia dini tak hanya tangung jawab pemerintah, lembaga paud saja akan tetapi masyarakat dengan orang tua bersama- sama aktif menyuseskan pendidikan usia dini,’’ ujarnya.

Ketua TP-PKK Katingan Ny. Daurwati Sakariyas dalam sambutannya mengatakan, Peranan bunda paud sangat penting membangun mental anak- anak baik didesa maupun di Kabupaten dan menciptakan generasi cerdas.

“Saya berharapa bunda paud yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan bunda paud Kabupaten Katingan, diknas, dan hima paudi, diharapkan dapat memeperluas program paud,’’ ucap Daurwati.

Lebih jauh disampaikannya, Katingan terus berkomitmen dalam pendidikan Paud ssrta meningkatkan kualitas bunda paud agar lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai paud.

“Pemkab Katingan membantu sarana dan prasarana serta alat permainan edukatif,’’ timpalnya.

Ketua Panitia Pelantikan Bunda Paud, Kepala Dinas Pendididkan Katingan, Drs M.Hasrun. Pada kesempatan itu mengatakan, Pendidikan sebuah proses yang melibatkan elemen masyarakat, kebijakan melalui dinas pendidikan salah satunya melakukan pelantikan bunda paud kecamatan, keluraham dan desa pada hari ini.

Kemudian peran aktif bunda paud dangan diperlukan dalam mendukung duina pendidikan anak usia dini pembinaa anak sejak lahir pemberian

rangsangan pertumbuhan jasmani dan rohani anak dalam menyongsong pendidikan lebih lanjut.

“Pada hari ini kita melantikan 50 orang bunda paud, terdiri dari 13 kecamatan, 22 orang buda paud desa dengan dirangkai bintek,’’ jelas Hasrun. (Isn/K-8).

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua