• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Kiat Berhasil Harus Berubah Pola Pikir

KULIAH UMUM – Dibrikan Bupati HST kepada para Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Murakata Barabai, di Pendopo Pemkab HST, berapa hari lalu. (KP/Ary)
KULIAH UMUM – Dibrikan Bupati HST kepada para Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Murakata Barabai, di Pendopo Pemkab HST, berapa hari lalu. (KP/Ary)

Barabai, KP – Bupati HST H Abdul Latif memberikan kuliah umum kepada para Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Murakata Barabai, di Pendopo Pemkab HST, berapa hari lalu.

Kurang lebih 239 mahasiswa mengikuti kuliah umum tersebut, dan dihadiri oleh Para Staf Ahli, Kepala Dinas Kesehatan Barabai Kusudiarto, Direktur Akper Murakata Barabai Aang Indradiana, para dosen, dan undangan lainnya.

Menurut Direktur Akper Murakata Aang Indradiana mengatakan, saat ini profesi keperawatan dituntut aktif. Tantangan tersebut agar keperawatan mendapat pengakuan di masyarakat.

“Selain aktif, kualitas SDM, praktek keperawatan, sosial dan profesionalitas kerja juga sangat dibutuhkan bagi perawat itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Bupati H Abdul Latif saat memberikan materi dengan tema tantangan profesi keperawatan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mengatakan, untuk berhasil didunia usaha maka dari sekarang harus merubah mindset (pola pikir). “Jangan hanya berharap menjadi PNS. Karena daftar tunggu PNS sangat panjang. Jangan jadikan PNS sebagai tujuan utama kita, tetapi jadi tujuan terakhir, agar tidak merasa kecewa,” kata Latif.

Lebih lanjut, bupati menuturkan, bagaimanapun yang akan memanfaatkan jasa perawat pasti mencari pintar dan cerdas. “Namun pintar saja tidak cukup, tetapi harus punya etika dan tata karma yang baik, murah hati dan senyum,” terangnya.

Selain itu, ia berpesan agar mahasiswa menjauhi narkoba dan harus giat belajar. “Jangan hanya main facebook, WA dan medsos lainnya yang bisa menyebabkan mengganggu pelajaran,” ujarnya. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua