Kodim 1013/Mtw Gelar Sunatan Massal di Empat Desa

ditulis pada 4 Oktober 2017

Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim saat menyaksikan langsung pelaksanaan sunatan massal di Kecamatan Laei dan Lahei Barat dalam rangka HUT TNI ke 72, kemarin.

Muara Teweh, KP – Dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017, Komando Distrik Militer (Kodim) 1013/Mtw, Kabupaten Barito Utara (Barut) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat dan PT Ophir Bangkanai Ltd, menggelar kegiatan bakti sosial di empat desa, di Kecamatan Lahei dan Kecamatan Lahei Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 27 sampai tanggal 30 September 2017 kemarin, yang dikemas dalam bentuk sunatan massal dan pengobatan gtratis, diikuti sebanyak 78 orang anak dan juga pengobatan gratis bagi 413 orang di empat desa.

Dandim 1013/Mtw, Letkol (Inf) Adhi Giri Ibrahim mengatakan terlaksananya kegiatan ini atas kerjasama dengan pihak instansi terkait, termasuk salah satu perusahaan yang bergerak di bidang gas bumi, yakni PT Ophir Bangkanai Ltd.

“Selain sunatan massal dan pengobatan gratis dalam memeriahkan menyambut HUT TNI ke 72, kita juga melaksanakan pembersihan tempat ibadah, lingkungan dan taman makam pahlawan di wilayah Kodim 1013/Mtw Teweh,’’ kata Dandim Adhi Giri Ibrahim, kemarin.

Dandim berharap dari kegiatan ini, dapat membantu masyarakat dalam hal masalah khitanan atau sunatan anak mereka, dan juga pengobatan gratis yang dilakukan secara langsung ke masyarakat.

Adapun rinciannya, berdasarkan data yang diberikan pihak Kodim 1013/Mtw, yakni Desa Haragandang pelaksanaan sunatan massal terdiri dari sembilan orang anak dan pengobatan gratis 75 orang.

Kemudian Desa Karendan peserta sunatan massal terdiri dari 26 orang anak dan pengobatan gratis 116 orang.

Selanjutnya Desa Muara Pari peserta sunatan massal 20 orang anak dan peengobatan gratis 113 orang. Dan Desa Luwe, peserta sunatan massal 23 orang anak dan pengobatan gratis 109 orang.(asa/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.