• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Kodok Sambur dan SMK 1 Marabahan Juara Dayung Perahu Naga 2016

dua tim dayung saling kejar
dua tim dayung saling kejar

Banjarmasin, KP – Tim dayung Kodok Sambur dan SMK 1 Marabahan, menjuarai Lomba Dayung Perahu Naga (Dragon Boat), memeriahkan HUT RI ke 71 dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 66 tahun 2016. Pada babak final Lomba dayung di siring Menara Pandang Sungai Martapura Banjarmasin Rabu petang (17/8) kemarin.

Kodok Sambur juara pada Kelompok Umum, mendapatkan trophy bergilir Gubernur Kalsel, trophy tetap bingkisan dan dana pembinaan Rp11 juta. Juara II, Dalas Hangit, trophy tetap dan dana Rp7juta. III tim Sejalur A, tropi tetap dan dana Rp5 juta. IV tim Martapura B, tropi tetap dan dana Rp3 juta.

Regu SMK 1 Marabahan, juara 1 Kelompok Pelajar, menerima trophy bergilir dan tetap Kadis Porbudpar, dana pembinaan Rp11 juta, II Tanah Bumbu, tropi tetap dan dana Rp7 juta.III MAN I Marabahan, tropi tetap, dana Rp5 juta. IV regu Pelajar Alalak, tropi tetap dan dana Rp3 juta.

Tropi dan hadiah untuk juara kelompok umum, diserahkan Ketua KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama. Untuk juara kelompok pelajar diserahkan Kadisporbudpar, diwakili H Khairul Saleh.

Lomba Dayung Perahu Naga berlangsung selama dua hari, tgl 16 dan 17 Agustus 2016, diresmikan pembukaannya oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, yang juga ikut mengayuh bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah, dalam eksibisi yang belangsung sangat semarak.

Menurut Khairul Saleh didampingi PPTK (Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan) Drs Heriyadi, kesediaan orang nomor satu di Pemprov Kalsel mengikuti eksibisi tersebut, meramaikan suasana lomba sekaligus memberikan motivasi agar olahraga dayung di daerah ini bisa lebih berkembang dan melahirkan pedayung-pedayung berprestasi.

Lomba Dayung Perahu Naga 2016, diikuti 37 tim dayung, terdiri 24 tim dayung umum dan 13 tim dayung pelajar dari beberaoa kabupaten kota di Kalsel,  terbanyak dari Banjarmasin, Barito Kuala dan Tanah Bumbu.

Pelaksanaan lomba dayung dragon boat 2016, oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Porbudpar) Kalsel , bekerjasama dengan PODSI Kalsel, Basarnas, Airud Polda dan  Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin.

Khairul Saleh mengucapkan selamat pada tim dayung yang berhasil merebut gelar juara. Dia mengharapkan agar tetap giat berlatih dan berlatih, sehingga bias teus mempertahankan prestasi terbaiknya.

Pada tim yang belum bias meraih gelar, jangan berkecil hati, lebih giat berlatih agar nantinya bias meraih prestasi terbaik, karena even lomba dayung akan digelar secara rutin setiap tahun, tandas Khairul saleh (k-9)

Juara Lomba dayung Perahu Naga 2016.

Kelompok Pelajar
1.SMK 1 Marabahan
2.Tanah Bumbu A
3.MAN 1 Marabahan
4.Pelajar Alalak

Kelompok Umum
1.Kodok sambur
2.Dalas Hangit
3.Sejalur A
4.Martapura B.

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua