Komisi III Minta Fasilitas Rusun Ditambah

ditulis pada 11 September 2017

Komisi III DPRD Kapuas, melakukan foto bersama usai mengecek pembangunan Rusun, belum lama tadi.

Kuala Kapuas, KP – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas,  meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas, agar segera mengusulkan anggaran tambahan untuk pembanguan fasilitas halaman parkir, pagar dan ruang terbuka hijau di Rumah Susun (Rusun) Pemkab Kapuas pada APBD Perubahan (APBD-P) tahun ini.

Permintaan ini disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto, usai melakukan pengecekan Pembangunan Rusun di Dalam Kota Kuala Kapuas, bersama anggotanya, belum lama tadi.
Kunanto mengatakan, rusun yang dibangun menggunakan anggaran APBN tersebut, anggarannya hanya untuk membanguan 54 kamar dan fasilitas dalam kamar tersebut.

Sehingga pembangunan halaman, parkir, pagar dan ruang terbuka hijau dibebankan ke APBD Kabupaten Kapuas.

“Pembangunan Rusun dari APBN tidak termasuk pembangunan halaman parkir, pagar dan ruang terbuka hijau jadi tangung jawab pemkab Kapuas,’’ kata Kader Partai NasDem ini, kepada wartawan, kemarin.

Untuk itu, lanjut wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Satu (Dapil I) ini, meminta eksekutif dalam hal ini DPUPRPKP Kapuas mengusulkan anggaran pada pembahasan APBD-P tahun 2017 ini.

Kata dia, Pembangunan rusun diperkirakan rampung pada bulan September 2017 mendatang.

Sehingga, sambungnya, perlu dianggarkan pembangunan fasilitas penunjang lainnya.

“Saya meminta untuk Dinas PUPRPKP Kapuas segera dianggarkan untuk pembangunan fasilitas tambahan pada anggaran perubahan nanti,’’ pungkasnya. (AL/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.