Komisi III Tegaskan Proyek Multiyears Harus Tepat Waktu

ditulis pada 5 Juli 2017
Komisi III DPRD Kapuas, saat melaksanakan RDP dengan DPUPRPK Kapuas bidang Bina Marga, di ruang rapat Komisi III DPRD Kapuas, kemarin.

Komisi III DPRD Kapuas, saat melaksanakan RDP dengan DPUPRPK Kapuas bidang Bina Marga, di ruang rapat Komisi III DPRD Kapuas, kemarin.

Kuala Kapuas, KP – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang dan Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPK) Kabupaten Kapuas, untuk segera menyelesaikan pekerjaan proyek tahun jamak (multiyears) tepat waktu. Jangan sampai pekerjaan terbengkalai dan tidak selesaikan pada tahun ini.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto, kepada wartawan usai menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPUPRPK Bidang Bina Marga (BM) setempat, berkaitan membahas proyek Multiyears, di ruang Komisi III DPRD Kapuas, kemarin.

“Kami dari Komisi III ingin tahun ini harus selesai proyek tahun jamak dan harus sudah ada peningkatan. Setidaknya Juli 2017 ini sudah ada peningkatan 60% pekerjaannya dan dinas teknis harus genjot sesuai dengan kontrak kerja,’’ ucap politikus Partai NasDem itu.

Ini kata wakil rakyat dari daerah pemilihan  (Dapil) I ini, jangan sampai program multiyears sia-sia. Apalagi, terangnya, proyek yang dikerjakan merupakan pembangunan infrastruktur jalan pembuka keterisolasian desa, kecamatan, dan kabupaten.

“Jangan sampai program yang begitu bagus seperti ini hancur berantakan dan kami selaku wakil rakyat punya hak untuk mengetahui sudah sampai di mana kemajuan pekerjaan tersebut,’’ kata dia.

Untuk itu, Kunanto berharap akhir tahun ini seluruh perkerjaan sudah selesai sesuai kontrak yang telah disepakati antara pemerintah daerah dan pihak perusahaan.

“Bulan Desember 2017 sudah rampung proses pengerjaan proyek multiyears sesuai dengan kontrak kerja. Sebab banyak uang rakyat terkuras untuk proyek ini dan tidak ada namanya pengajuan adendum,’’ tegasnya.(Al/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.