• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Kompetisi Bulutangkis Bupati HST Cup Digelar

KETUM PBSI HST - A Syahriani Effendi saat menandatangani pelantikan pengurus baru. (KP/Ary)
KETUM PBSI HST – A Syahriani Effendi saat menandatangani pelantikan pengurus baru. (KP/Ary)

Barabai, KP – Demi meningkatkan prestasi serta mengukur kemampuan para atlet bulutangkis daerah, Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang baru saja dilantik langsung menggelar kejuaraan bulutangkis Bupati HST Cup 2016, yang secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyrakatan dan SDM H Mahyudin di Gedung Olahraga Badminton Bintara Jaya. Selasa (15/11) lalu.

Bupati HST H Abdul Latif yang sambutannya dibacakan oleh H Mahyudin mengharapkan dengan diadakannya kompetisi bulutangkis ini dapat memberikan angin segar bagi kemajuan dunia perbulutangkisan di kabupaten HST.

“Kompetisi ini juga bisa menjadi tolak ukur kemampuan atlit kita sehingga dapat diketahui mana yang perlu dibenahi agar sistem pembinaan atlit kita dapat diperbaiki sehingga dapat bersaing dengan atlit daerah lain,” ujarnya.

Tujuan kejuaraan yang berlangsung selama enam hari ini selain agenda tahunan PBSI kabupaten HST juga sebagai bentuk penggalian potensi dan bakat bibit muda atlit bulutangkis Bumi Murakata.

“Kita tentu berharap atlet kita mampu berbicara baik ditingkat regional dan nasional. Ini juga sebagai persiapan kita dalam menghadapi Porprov X tahun 2017 yang akan datang di kabupaten Tabalong,” ujarnya Yazid Fahmi Ketua Panitia yang Ketua I Pengkab PBSI HST.

Ketua KONI kabupaten HST, Fathurrahman Surya sangat bangga dengan diadakan kejuaraan bulutangkis tersebut. Ia berharap even-even seperti ini dapat terus berlanjut. Melalui kejuaraan-kejuaran seperti ini menurutnya akan ada pemain nasional bahkan internasional yang lahir dari Bumi Murakata.

“Melalui kegiatan ini kami sangat mengharapkan adanya pembinaan terhadap seluruh atlit Bulutangkis daerah kita secara berkelanjutan sehingga mampu menghasilkan prestasi bagi daerah kita,” tuturnya. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua