• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah Perebutkan 683 medali

Banjarmasin, KP – Kompetisi Olahraga Pelajar Darah Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018, yang berlangsung di Banjarmasin dan Banjarbaru, dari tanggal 16-20 Juli, mempertandingkan 12 cabang olahraga, memperebutkan 683 medali.

KOPDA Kalsel 2018, diresmikan pembukaannya oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Syahbirin Noor, diwakili Sekda Prov Kalsel HA Harris Makkie, di Stadion Mini Mulawarman Banjarmasin, Senin petang (16/7) kemarin.

Gubernur dengan sapaan akrab Paman Birin mengatakan, kompetisi olahraga pelajar yang mempertandingkan 12 cabang olahraga, merupakan upaya ‘Bergerak’ Pemerintah Provinsi Kalsel dalam melakukan pembinaan olahraga, yang diharapkan nantinya mereka akan menjadi atlet-atlet penerus di Banua Kalsel yang akan mengukir prestasi membanggakan.

Paman Birin mengharapkan dalam kompetisi ini semua yang terlibat, atlet,pelatih dan wasit juri,serta pengurus organisasi olahraga, pihak penyelenggara, menjunjung tinggi sportifitas, sehingga kompetisi benar-benar kompeitip dan menghasilkan juara sejati.

Dari kompetisi Olahraga Pelajar tersebut, Gubernur Paman Birin juga mengharapkan agar para peserta, menjadikan ajang tersebut untuk menambah pengalaman tanding dan meningkatkan ham terbang, sehingga mampu tampil kompetitif dalam ajang olahraga yang lebih tinggi di kancah nasional.

Peresmian pembukaan yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, bupati dan walikota, antara lain Walikota Banjarmasin H Ibnu sina, para Kadispora Kabupaten kota se Kalsel, para pengurus KONI, antara lain Ketua KONI Banjarmasin Drs H Djumadri Masrun, ditandai dengan pelepasan balon KOPDA 2018.

11 kabupaten kota

Kadispora Kalsel H Zakly Asswan diwakili Kabid pembinaan Olahraga Prestasi, Mujiat, melaporkan, KOPDA Kalsel 2018, diikuti 11 kabupaten kota, yakni Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu sungai Tengah (HST), Tapin, Kab Banjar, Barito Kuala, Banjarbaru dan Banjarmasin. Dua daerah yang absent, Kabupaten Tabalong dan tetangganya Kabupaten Balangan..

Kopda Kalsel 2018, bertemakan ‘Melalui Kompetisi Olahraga Pelajar wujudkan Sportifitas, Solidaritas dan semangat berkompetisi dalam prestasi,’ diikuti sekitar 1500 atlet pelajar.

Cabang olahraga yang dipertandingkan, Atletik, Dayung, Futsal, Gulat Judo, Karate, Panahan, Renang, Senam Taekwondo, tinju, Taekwondo dan Voli Pasir.. (nfr/k-9)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua