Komuditas Unggulan Barsel Jangan ‘Dicuekin’

ditulis pada 12 Agustus 2017

Hj Yangsi Hartini anggota DPRD Barito Selatan.

Buntok, KP – Anggota Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), Hj Yangsi Hartini berharap, agar sejumlah komuditas unggulan di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, jangan sampai ‘dicuekin’.

Artinya, sebut dia, berbagai komuditas unggulan tersebut wajib menjadi prioritas untuk dikembangkan oleh pemerintah setempat, karena merupakan kekayaan dan aset daerah.

Seperti diketahui, ujarnya, potensi karet, rotan, perikanan dan lain-lain di Barsel sangat banyak dan tersebar di sejumlah desa yang ada di kabupaten ini.

“Gunakanlah anggaran dana desa, untuk mengembangkan potensi unggulan tersebut, sehingga bisa menjadi sentra usaha ekonomi produktif bagi masyarakat kita,’’ ucapnya kepada KP, Jum’at (11/7).

Politisi asal PDI-P Barsel itu menganjurkan, bagi desa-desa yang berada di wilayah perairan, dapat mengembangkan potensi perikanan dan usaha ikan keramba lainnya.

Sementara, desa yang berada di daratan, bisa lebih mengembangkan perkebunan karet dan rotan, termasuk sentra perkebunan dan pertanian yang lain.

“Atas nama lembaga legislatif DPRD Barsel, saya meminta para Kepala Desa (Kades) bisa membina dan membimbing masyarakatnya, terkait pengembangan komuditas unggulan dimaksud,’’ katanya. (adi/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.