KONI Banjarmasin Asuransikan Anggota Kontingen Porprov

ditulis pada 8 Juni 2017

koni

BANJARMASIN, KP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin, akan mengasuransikan semua anggota kontingennya, sehingga mereka bias merasa aman selama mengikuti Porprov X Tabalong awal Oktober 2017.

Ketua KONI Banjarmasin, H Djumadri Masrun, mengutarakan hal itu kepada ‘Kalimantan Post’ di Banjarmasin, Rabu (7/6( siang kemarin. Semua anggota kontingen yang mengalami musibah dalam kegiatan Porprov X di Tabalong, misalnya meninggal dunia akan mendapatkan bantuan dana senilai rp5 juta.Jika mengalami cedera mendapatkan Rp2 juta.

Namun, kata Pak Djum, sapaan aklrab Ketua KONI yang juga Ketua Harian IPSI Kalsel, kita tentunya tidak mengharapkan adanya musibah bagi kontingen Banjarmasin, kilahnya.

Djumadri didampingi Sekretaris KONI Widharta Rahman dan wakilnya Zum’atti juga menjelaskan tentang dana hibah dari Pemko Banjarmasin.

Dimana setelah menerima dana hibah dari Pemerintah Kota Banjarmasin, KONI Kota Banjarmasin segera mulai persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diawali dengan Eksternal TC.

Hal ini dikemukakan Ketua KONI Banjarmasin, H Djumadri Masrun usai menggelar rapat koordinasi dengan 34 pengurus cabor yang bakal diikuti pada Porprov 2017 Tabalong awal Oktober nanti.

“Rapat koordinasi dengan cabang ini sebagai salah satu persiapan kita menuju Porprov, karena anggaran untuk persiapan sudah dikeluarkan Pemkot Banjarmasin,” jelasnya.

Kendati baru 50 persen anggaran yang dikeluarkan dan akan digunakan, namun KONI Banjarmasin segera bergerak memersiapkan para aatlet, yakni dengan membentuk tim Mitra Cabang Olahraga (MCO) yang ditugaskan melakukan pengawasan Eksternal TC para atlet.

Ketua MCO KONI Kota Banjarmasin, Sugianoor mengatakan, berhubung anggaran yang dikeluarkan bertahap, maka untuk tahap awal dibuka dengan Eksternal TC yang dilaksanakan kurang lebih satu bulan kedepan.

Berbeda dengan tim Monev, MCO kali ini dibentuk untuk memonitor kegiatan cabang-cabang olahraga untuk melakukan monitoring berjalannya TC yang dilaksanakan sampai menjelang Porprov.

“Rencananta Internal TC bakal kita laksanakan usai Ramadan ini, dengan pantauan 34 cabang olahraga,” ucapnya.

Sementara untuk anggaran, secara keseluruhan, anggaran untuk KONI Banjarmasin menuju Porprov 2017 dinilai lebih kecil dari 2013, yakni sebesar Rp5,7 miliar atau lebih kecil Rp1,3 miliar dari 2013 sebesar Rp7,5 miliar.

“Padahal cabang yang kita ikuti bertambah, dari 27 cabang menjadi 34 cabang. Namun, anggaran yang kita dapat justru menurun,” ucap H Djumadri Masrun.

Itu pun pengeluarannya dilakukan secara bertahap, dimana sisanya harus terlebih dahulu menunggu pertanggung jawaban penggunaan anggaran yang ada di luar bonus untuk atlet.

“Untuk bonus akan dianggarkan di ABT. Tapi, pa wali berjanji akan tambah dana, yang diambil dari CSR,” katanya.

Dengan raihan medali 98 emas, 75 perak, dan 75 perunggu di Porprov IX Banjar 2013. KONI Banjarmasin menargetkan di 2017 ini dapat meraih 125 emas karena ada 34 cabor yang diikuti.

” Namun, dengan anggaran terbatas kita hanya bisa berusaha, apalagi kekuatan didaerah kini sudah cukup merata,” katanya. (rel/k-9)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.