• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

KONI Tabalong Lantik 13 Pengurus Cabor

Tanjung, KP – Sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) bahwa setiap berakhirnya masa jabatan sebagai pengurus, Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong melantik sebanyak 13 pengurus Cabang Olahraga (Cabor) bertempat di Gedung Sarabakawa belum lama tadi di Tanjung.

Dari 13 Pengurus Cabor yang dilantik diantaranya adalah, Cabor Pertina, Cabor Ikasi, Cabor ISI, Cabor PTMSI, Cabor PJST, Cabor PBVSI, Cabor Perpani, Cabor Pobsi, Cabor Pobi, Cabor PDBI, Cabor Pabsi, Cabor PGI dan Cabor Perkemi.

Ketua KONI Kabupaten Tabalong H Norhasani, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pengurus KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang telah banyak melakukan dukungan dan bimbingan, “saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus KONI Provinsi Kalsel yang telah banyak memberikan dukungan dan bimbingan kepada kami KONI Kabupaten Tabalong. Apalagi pada Tahun 2017 nanti pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Ke-X di Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

“Kegiatan ini terlaksana juga berkat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, Bapak Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Tabalong, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Tabalong, Pimpinan Perusahaan PT Adaro Group serta perusahaan lain yang ada di Kabupaten Tabalong,” sebut Norhasani di acara Pelantikan/pengukuhan Pengurus Cabang-Cabang Olahraga Masa Bhakti 2015-2019 Kabupaten Tabalong tersebut.

Bupati Tabalong dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong Drs H Abdul Muthalib Sangadji M.Si, mengungkapkan pelantikan seperti ini hendaknya dijadikan sebagai momentum kebangkitan olahraga di Kabupaten Tabalong, “pelantikan ini hendaknya dimaksnai sebagai momentum kebangkitan olahraga di Kabupaten Tabalong yang sekian lama kurang begitu diperhitungkan dikancah perolahragaan di Kalsel.

Mengapa demikian? Kita dan semua orang tentu mengetahui, bahwa keberhasilan dalam dunia olehraga itu tidak diraih secara kebetulan. Perlu proses panjang berupa perencanaan, pembinaan, kompetisi, regenerasi dan evaluasi. Tanpa semua itu, saya yakin tidak akan pernah ada prestasi yang membanggakan,” sebut Sangadji.

“Setelah dilantik, pada saudara tidak boleh berpangku tangan, gunakan waktu yang sebaik-baiknya untuk melakukan pembinaan kepada atlit. Kemudian dalam pelaksanaan Porprov Ke-X yang dilaksanaakn di Kabupaten Tabalong tahun 2017 nantinya bisa sukses pelaksnaan dan sukses prestasi yang akan diraih oleh Kabupaten Tabalong,” harap Sekda Sangadji.

Perwakilan KONI Provinsi Kalsel, Kabid Organisasi KONI Provinsi  Kalsel Firdaus Fansyuri, dalam sambutannya hari itu mengungkapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti,  Kalsel bertekad menempati posisi terbaik dalam perolehan mendali. “Saat ini sudah ada ratusan Atlit kalsel yang lolos ke tingkat nasional. Untuk itu perlu kerjasama seluruh pengurus di Kalsel, bahkan peran serta sangat menentukan,” pintanya.

“Terkait Porprov 2017 diharapkan tidak ada permasalahan dan tentunya mulai sekarang persiapan sudah dilakukan dengan sebaik baiknya. Dukungan Pemkab sebagai tuan rumah dan masyarakat agar prorov sukses sangat diharapkan, yakni mulai persiapan hingga pelaksanaan pertandingan. Kalau dulu hanya belasan cabang olah raga yang dipertandingkan, namun sekarang  ada sebanyak 30 lebih cabang olah raga yang akan dipertandingkan, dan  ini luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Firdaus menjelaskan termasuk sukses dalam pelaksanaan Porprov Ke-X Tahun 2017 nanti jika kita juga sukses dalam mempertanggungjawabkan dana yang bersumber dari APBD, juga sukses manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tabalong.

“Kalau 30 cabang olahraga yang dipertandingkan maka akan banyak atlit dan pendukung yang akan datang ke Kabupaten Tabalong, maka ini agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama dari segi ekonomi. Apalagi saat ini Kabupaten Tabalong berkeinginan menjadikan Kabupaten Tabalong sebagai kota wisata,” sebutnya.

“Dalam pelaksaaan nantinya, jangan sampai ada yang kurang dan terlambat dalam pelaksanaan. Termasuk sukses juga adalah jika KONI Kabupaten Tabalong bisa menjadi juara umum. Dengan samangat siapa tahu Kabupaten Tabalong bias mengalahkan juara umum Banjarmasin,” demikian pungkas Kabid Organisasi KONI Provinsi  Kalsel Firdaus Fansyuri, seraya mengucapkan kepada seluruh pengurus KONI yang ada di Kabupaten Tabalong  terimakasi dan penghargaan yang setingginya atas usahanya memajukan olahraga. (ros/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua