• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Kontingen Banjar Peringkat III MTQ XXIX Kalsel

Wabup Saidi bersama kafilah Banjar yang meraih juara III.
Wabup Saidi bersama kafilah Banjar yang meraih juara III.

Martapura, KP – Berdasarkan hasil perolehan juara daerah pada masing-masing lomba, maka juara umum diraih Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Peringkat II Kota Banjarmasin, Peringkat III Kabupaten Banjar pada penutupan MTQ Nasional XXIX di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), pekan kemarin di lapangan Dwi Warna.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tingkat Kalsel saat membacakan Keputusan Dewan Hakim dengan Nomor : 01/KEP/DH/MTQ-KS/2016.

Dihubungi usai penutupan, Wabup Saidi Mansyur yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) setempat berharap untuk kedepannya perlu perhatian dari seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama berbenah diri dan mempersiapkan lebih awal bakat-bakat dan kualitas kafilah 3 agar dari tahun ke tahun bisa terus bersaing di berbagai ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan MTQ.

Seperti diketahui, penutupan MTQN XXIX dilakukan Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan.

Dalam sambutannya dia sangat mengapresiasi dukungan dan kerja sama antara pihak pemerintah, panitia, seluruh pihak pendukung serta para kafilah yang telah berkontribusi aktif dalam perhelatan akbar ini.

“Pembinaan dan pemahaman Al Qur’an tidak semata-mata untuk MTQ saja, melainkan sebagai bekal hidup dunia dan akhirat,’’ ucapnya.

Menurutnya, perjuangan belum selesai, perjuangan para kafilah akan kembali berlanjut dan mewakili Kontingen Provinsi Kalsel pada STQ Nasional yang digelar di Provinsi Kalimantan Utara tahun depan.

Penutupan MTQ ditandai penurunan bendera MTQ dengan diiringi lagu Hymne MTQ oleh siswa sekolah/madrasah dan seluruh rangkaian kegiatan berakhir hingga pukul 01.30 dini hari dan ditutup lantunan tembang shalawat artis ibukota Haddad Alwi. (wan/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua