Kontingen Pramuka Banjarmasin ke Cibubur

ditulis pada 12 Agustus 2017

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah saat melepas kontingan pramuka yang akan berangkat ke Cibubur, Jumat (11/8) pagi.

Banjarmasin, KP – Sebanyak 27 orang kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin diberangkatkan ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, untuk mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017.

Keberangkatan putra dan putri terbaik kota seribu sungai itu, dilepas langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

“Saya berharap adik-adik dapat menjaga kebersamaan, solidaritas dan kekompakan dalam satu tim, maupun dengan kontingen daerah lain. Dan yang terpenting, jaga kesehatan, prilaku serta sikap selama kegiatan berlangsung,’’ ujar Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah saat melepas kontingan pramuka yang akan berangkat ke Cibubur, Jumat (11/8).

Harapan lain yang disampaikan Hermansyah dalam kegiatan pelepasan kontingen yang dilaksanakan di lobby Balai Kota Banjarmasin, dan dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin Irwan Anshari adalah, keinginannya agar para kontingen Kota Banjarmasin saat berada di Cibubur benar-benar bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan wawasan, ilmu pengetahuan dan pengalaman baru.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga berpesan, para pimpinan kontingen, pembina, dan pendamping, memberikan pengawasan, pembinaan dan pemantauan segala aktivitas peserta pramuka, sehingga mereka selalu bersikap baik dan dapat menjaga nama baik daerah.

Lebih lanjut dikatakan, para kontingen pramuka yang mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017, bisa mematuhi semua tata tertib aturan dengan menjunjung slogan Kayuh Baimbai, Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing dan Banjarmasin Baiman.

Pimpinan Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, H Sumarno DS menjelaskan, Raimuna Nasional dilaksanakan dari tanggal 13-21 Agustus 2017.

Total seluruh kontingen yang diberangkatkan berjumlah 32 orang terdiri, 27 orang unsur peserta putra dan putri, serta unsur pimpinan bersama pembina damping sebanyak 5 orang.

“Untuk persiapannya sudah kami laksanakan setiap hari Minggu dan hari libur sekolah sejak bulan April 2017 hingga menjelang keberangkatan,’’ jelasnya. (vin/K-5)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.