Kontingen Silat ke Korsel, dilepas Secara Sederhana

ditulis pada 19 September 2017

Tim Silat ke Korsel, Djumadri dan perwakilan Bank Kalsel

Banjarmasin, KP – Ketua harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Selatan Drs H Djumadri Masrun MM, didampingi perwakilan Bank Kalsel, Dimas Andi Arif Wibowo melepas kontingen tim Pencak Silat Kalsel yang tampil pada Chungju World Martial Art Festival, di Chungju Korea Selatan (Korsel) 21-29 September ini.

Acara pelepasan tim pencak silat Kalsel itu secara sederhana dilaksanakan di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin, Senin (18/9) siang kemarin.

“Tadinya acara pelepasan ini dilaksanakan di kantor Gubernur, namun karena Gubernur Kalsel yang juga ketua umum IPSI Kalsel H Sahbirin lagi sibuk, jadi pelepasan hanya dilakukan disini (kantor KONI Banjarmasin,” ungkap Drs H Djumadri Masrun, MM.

Pria yang akrab disapa Pa Djum itu mengatakan, sebanyak Lima pendekar Kalsel yang didelegasikan tampil pada festival seni bela diri tahunan yang digelar di Chungju Korsel itu.

Lima pendekar itu diantaranya, Ali Dina, Hamdani, Akbar Alam, Siti Fatimah serta Rizka Amalia. Pada festival beladiri dunia itu lima pendekar Kalsel turun di tiga nomor yakni, seni ganda putra, ganda putri serta seni tunggal putra.

“Ada lima atlet yang kami rekomendasikan, lima atlet itu merupakan atlet terbaik untuk kategori seni, tim pncak silat ini didukung penuh oleh Pemprov Kalsel dan juga Bank Kalsel,” tandas Pa Djum.

Pria yang juga menjabat ketua umum KONI Banjarmasin itu berharap, tim pencak silat Kalsel bisa kembali mengukir prestasi yang membanggakan pada festival beladiri dunia itu.

Sebab pada ajang serupa dua tahun silam, Dua atlet Kalsel Ali Dina dan Hamdani berhasil meraih juara pertama.

“Kami berharap, atlet yang kami delegasikan bisa meraih prestasi terbaik, agar mengharumkan nama Indonesia, nama Banua serta tentunya Bank Kalsel selaku pendukung keberangkatan tim pencak silat Kalsel,” pungkas Pa Djum.

sementara itu, pewakilan Bank Kalsel Dimas Andi Arif Wibowo turut hadir pada pelesan itu, sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Tim Pencak Silat Kalsel.

Dimas berharap, tim pencak silat Kalsel bisa memberikan prestasi yang paling tinggi pada festival beladiri dunia di Korsel itu.

“Bank Kalsel ingin selalu membantu olahraga di Kalsel, termasuk tim pencak silat Kalsel yang ingin tampil pada kejuaraan dunia di Korsel, kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu tim pencak silat Kalsel mencapai prestasi pada ajang dunia itu,” tutup Dimas. (rel/k-9)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.