• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Korban Putting Beliung Terima Bantuan

BANTUAN – Bagi korban putting beliung diberikan Plt Bupati HSU. (KP/Novendra)
BANTUAN – Bagi korban putting beliung diberikan Plt Bupati HSU. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan bantuan kepada korban musibah angina putting beliung yang menghancurkan puluhan rumah warga.
Sebagaimana diketahui musibah angin puting beliung menghancurkan atap bangunan puluhan buah rumah warga di Kecamatan Amuntai Utara dan Kecamatan Haur Gading,
belum lama tadi. Sebagai bentuk kepdelian Pemkab setempat diberikan bantuan yang diserahkan oleh Plt Bupati HSU HM Dalam penyerahan bantuan tersebut Hawari didampingi Ketua DPRD H Sahrujani,
Kepala BPBD H Faturahman, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) H Rezali Erwansyah, Kabag Kesra H Jahri, Dandim 1001 Amuntai, Kejari Amuntai belum lama tadi.
Hawari menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa warga ini.
Dirinya berharap semoga musibah seperti ini kedepannya tidak terjadi lagi, Mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi musibah semacam ini , ungkapnya.Sebagai bentuk keprihatinan dari Pemerintah Daerah, Hawari menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini sekaligus diserahkan bantuan guna meringankan beban warga yang terkena musibah angin puting beliung ini, lanjutnya.
Usai menyerahkan bantuan Hawari bersama dengan rombongan meninjau beberapa rumah warga di pemukiman darah rawa yang tergolong rawan terhadap musibah angin puting beliung.
Sementara itu, salah seorang warga yang rumahnya turut hancur akibat musibah angin putting beliung tersebut kaget mendengar suara gemuruh dan angin kencang yang tiba-tiba merusak bagian atap rumahnya.
Aibat terjanganan angin puting beliung itu, rumahnya yang terbuat dari kayu rusak. Bagian atap rumahnya hancur berantakan, pada saat itu saya sedang duduk di sore hari di depan rumah dan kaget angin kencang ungkap Latifah salah seorang anggota keluarga Warga Desa Telaga Bamban, Kecamatan Amuntai Utara kepada Kp, Selasa (8/11).
Berdasaarkan laporan sementara yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU, dalam musibah tersebut sebanyak 42 rumah warga yang rusak pada bagian bangunan atap.
Daerah Kecamataan Amuntai Utara yang terkena musibah tersebut yakni, Desa telaga Bamban, Desa Tabalong Mati, Desa Sungai Turak, Desa Sungai Turak Dalam, Murung Karangan, Kamayahan, dan Desa Panawakan. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua