KP2KP Sosialisasikan Pajak Bertutur kepada Pelajar

ditulis pada 12 Agustus 2017

Pajak Bertutur di sosialisasikan secara serentak di seluruh indonesia, di Pulpis dilaksanakan di SMPN 1 dan SMA 1 Kahayan Hilir, tampak para siswa antusias mendengarkan yang disampaikan pamateri.

Pulang Pisau, KP – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pulang Pisau, Jumat (11/8), melakukan sosialisasi perpajakan kepada pelajar.

Kegiatan tersebut, secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Kabupaten Pulang Pisau, kegiatan dilaksanakan di SMPN 1 dan SMAN 1 Kahayan Hilir.

Tampak antusias para pelajar mengikuti kegiatan ini, karena sebelumnya belum pernah ada sosialisasi perpajakan.

Antusias tersebut, dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan kepada pamateri.

Sebagai bentuk apresiasi, kepala KP2KP memberikan cinderamata kepada para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pemateri.

Kepala KP2KP Pulang Pisau, Eddy Hendarmin mengatakan, bahwa sosialisasi Pajak Bertutur ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

Di Pulang Pisau, kegiatan ini dilaksanakan di 2 sekolah, yakni di SMPN 1 dan SMAN 1 Kahayan Hilir.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Eddy, untuk mengenalkan arti penting dari pajak serta manfaat pajak bagi pembangunan bangsa kepada para siswa maupun guru pendamping.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kita harapkan dapat memberikan pengetahuan tentang perpajakan dan menumbuhkan rasa cinta pada tanah air kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa yang dapat membantu pembangunan,’’ kata Eddy.

Terpisah, Kepala SMPN 1 Kahayan Hilir, Yudia Paridina, menyambut baik atas dilaksanakan kegiatan sosialisasi pajak ini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi peserta didiknya.

Selain dapat mengedukasi, sosialisasi pajak bertutur ini sebagai salah satu upaya pengenalan tentang perpajakan, betapa penting penerimaan sektor pajak dalam melaksanakan pembangunan.

“Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan KP2KP dalam memberikan sosialisasi pajak bertutur ini, apalagi anak-anak ini merupakan aset bangsa dan kelak akan menjadi Wajib Pajak (WP), makanya harus kita kenalkan dari sekarang,’’ tandasnya.(sgt/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.