• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

KPAD Sosialisasikan Kearsipan

hal-14-3-klm-mtp-kpad
Sekdakab Nasrunsyah pada Sosialisasi UU 43/2009 tentang Kearsipan bagi ASN.

Martapura, KP – Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Banjar menggelar Sosialisasi UU 43/2009 tentang Kearsipan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari SKPD/BUMD, Rabu (28/9) kemarin.

Mewakili Bupati, Sekdakab Ir Nasrunsyah saat membuka kegiatan mengatakan pentingnya pengelolaan kearsipan.  Ini karena arsip bisa menjadi identitas bangsa, sekaligus bahan pertanggungjawaban kepada publik.

“Lewat arsip pula dapat diwariskan berbagai hasil kehidupan dan fakta sejarah kepada generasi penerus” tandasnya.

Nasrun juga mengajak peserta sosialisasi mengubah paradigma lama yang membebankan tugas kearsipan hanya pada lembaga kearsipan semata, perlu ada perhatian dari pimpinan untuk memberi dukungan sarana dan prasarana serta menciptakan iklim kondusif bagi pelaksana kearsipan di SKPD atau BUMD yang dipimpinnya.

“Kami harap semua peserta mengetahui dasar aturan hukum tentang pengelolaan kearsipan dan menindaklanjuti dalam kegiatan sehari-hari sehingga mampu meningkatkan pelayanan prima di masing-masing SKPD” tandasnya.

Adapun peserta kegiatan tersebut diikuti  50 orang. Narasumber berasal dari Perpustakaan Daerah (Perpustarda) Kalsel, KPAD dan Bagian Organisasi. Materinya tentang pengantar kearsipan, pengurusan surat dan penataan berkas, penyusutan dan pemusnahan arsip serta tata naskah dinas. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua