• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

KPU Balangan Bersilaturahmi Dengan Bupati dan Forkopimda

KETUA KPU BALANGAN - Aidinnor SSOS serahkan buku laporan hasil Pilkada 2015 kepada Bupati H Ansharuddin. (KP/Ist)
KETUA KPU BALANGAN – Aidinnor SSOS serahkan buku laporan hasil Pilkada 2015 kepada Bupati H Ansharuddin. (KP/Ist)

Paringin, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Balangan gelar silaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balangan, Senin (21/11) malam.

Kegiatan yang digelar di Mahligai Mayang Maurai komp perumahan dinas pejabat setempat, selain dihadiri Bupati H Ansharuddin, Wabup H Syaifullah dan Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni juga dihadiri Komisioner KPU Kalsel, Ketua Panwaslu Kalsel serta sejumlah Kepala SKPD, Pimpinan parpol dan undangan lainnya.

Ketua KPU Balangan Aidinnor SSos menyampaikan, pelaksanaan Pilkada serentak 2015 di kabupaten Balangan berlangsung sukses.
“Secara umum Pilkada 2015 berlangsung lancar walaupun ada beberapa kendala atau permasalahan yang timbul tapi semuanya dapat diselesaikan,” katanya.

Oleh karenanya, kata Aidi, KPU Balangan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak, baik yang terlibat secara langsung dalam pelaksanaan Pilkada maupun yang tidak. Karena tanpa bantuan semua elemen masyarakat pemilu serentak 2015 kemarin tidak akan bisa berjalan lancar dan sukses.

“Gelaran silaturahmi malam ini, selain ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan pemberian piagam penghargaan kepada pihak yang telah membantu, kami (KPU, red) juga ingin membicarakan persiapan menghadapi Pemilu serentak 2019,” ujarnya.

Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada KPU Balangan yang telah sukses dan lancar menjalankan (melaksanakan, red) Pilkada serentak 2015 di Balangan.
“Walaupun ada beberapa permasalahan yang timbul tapi semuanya dapat diatasi dan berjalan lancar,” ujarnya.

Berbicara pemilu 2019, bupati menyampaikan, memang ada perbedaan dari gelaran pemilu-pemilu sebelumnya. di mana pada pemilu 2019 nanti, pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) akan dilaksanakan secara serentak.

“Kalau pemilu-pemilu sebelumnya, yakni setiap lima tahun, digelar pileg dan pilpres secara terpisah,” katanya.

Menurut orang nomor satu di Balangan, ini merupakan babak baru demokrasi sejak reformasi. sehingga masyarakat tak lagi disuguhi hiruk pikuk banyaknya pesta demokrasi.

“Kita berharap dengan pemilu 2019 nanti dapat meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia, meningkatkan partisipasi pemilih, dan juga mempermudah pemilih menentukan pilihannya,” tegasnya.

Oleh karenanya, mantan Wabup Balangan dua priode ini meminta semua pihak harus mempersiapkan langkah-langkah strategis sedini mungkin, untuk menghadapi dan mempersiapkan gelaran pemilu tersebut.

“Saya minta forum ini kita manfaatkan seoptimal mungkin sebagai sarana silaturrahmi antar pihak terkait, agar semua solid, bersatu dan bersinergi, untuk menciptakan suasana daerah yang kondusif, terutama kesiapan menghadapi gelaran pesta demokrasi tersebut,” pungkasnya.

Sementara, dalam rangkaian acara silaturahmi diisi juga pemberian (penyerahan, red) piagam penghargaan kepada sejumlah pihak yang terlibat membantu mensukseskan jalannya Pilkada serentak 2015, diantaranya PWI Balangan dan TVRI Banjarmasin. (jun/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua