• Hari ini : Rabu, 19 September 2018

KPU Gelar Deklarasi Kampaye Damai

Pulang Pisau, KP – Memasuki tahapan kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) pulang pisau yang akan gi gelar serentak 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulang Pisau menggelar Deklarasi Kampanye Damai.

Kegiatan tersebut di pusatkan di Stadion Olah Raga HM. Sanusi, Minggu (18/2) dengan di haridi dua pasang calon (Paslon) bupati dan wakil bupati, H. Idham Amur-H. Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) nomor urut 1, dan H. Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang (Edy-Taty) nomer urut 2, dan ribuan simpatisan dan pendukung dari masing-masing paslon.

“Mewujudkan pilkada damai dan demokratis itu tidak semata menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu, tetapi semua pihak juga harus turut berperan aktif untuk mendorong terciptanya pesta demokrasi yang jujur, adil, aman, damai dan berintegritas,’’ kata Ketua KPU Pulang Pisau, H. Untung Surapati, Minggu (18/2).

Pria yang selalu di sapa pak Untung ini mengatakan, ada empat poin penting yang akan menjadi pesan dalam Deklarasi Kampanye Damai.

Pesan tersebut, pertama adalah, menjaga Negara Kesatuan Ripublik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945k kedua, menyatakan siap untuk kampanye yang damai, demokratis, dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan Ribuplik Indonesia.

Ke tiga, Menyatakan siap melaksanakan kampanye pemilu 2018 yang tanpa hoax, tanpa politisasi SARA, dan juga tanpa politik uang. Dan pin ke empat, Menyakatan siap untuk tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Nah, empat poin penting dalam deklarasikan dalam kampanye damai itu juga harus di deklarasikan kepada pasangan calon kepala daerah,’’ ujar H. Untung.

Lebih lanjut H. Untung mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Handep Hapakat yang sudah mempunyai hak pilihnya, pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang untuk datang ke TPS-TPS setempat menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

Karena lanjutnya, satu suara akan menentukan arah pembangunan daerah yang akan di laksanakan 5 tahun ke depan.

“Jadi saya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keaman dan ketertiban serta mensukseskan pilkada yang berintergistas, sehingga akan melahirkan pemimpin yang amanan yang dapat membawa kemajuan bagi daerah,’’ tukasnya. (sgt/K-8)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua