• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

KPU Gelar Tes Terlulis Calon Anggota PPK dan PPS

Pulang Pisau, KP – Rekrutmen calon anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemunguta Suara (PPS) memasuki tahapan tes tertulis. Tes tertulis ini di gelar secara serentak di 8 kecamatan di wilayah pulang pisau. Di kecamatan Kahayan Hilir, tes tertulus calon anggota PPK dan PPS di gelar diaula Bappedalitbang, Senin (30/10).

Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau, H Untung Surapati mengatakan, bahwa rekrutmen anggota PPK dan PPS saat ini sudah memasuki tahapan seleksi tes tertulis. Sebanyak 90 peserta calon anggota PPK dan 425 PPS lolos seleksi adminitrasi mengikuti tes tertulis yang digelar serentak di 8 kecamatan.

“Alhamdulillah, rekrutmen anggota PPK dan PPS memasuki tahapan sekesi tes tertulis dan pelaksanaan berjalan lancar,’’ ujarnya.

Agar mendapatkan anggota PPK dan PPS yang memiliki kopetensi, kapabilitas, itregritas dan eksebelitas kata H Untung, maka semua tahapan mulai dari seleksi berkas adminitrasi, tes tes tertulis hingga tes wewancara dilakukan secara profesional dan mengacu pada aturan yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, kita harpakan akan mendapatkan anggota PPK dan PPS berkopeten, kapabilitas, itregritas dan eksebelitas serta berdedikasi tinggi.

“Harapakan kita calon anggota PPK dan PPS yang lolos nantinya dapat mengemban tugas dengan baik, sesuai dengan tugas dan fungsinya (Tupoksi),’’ pungkasnya.

Berikut jumlah peserta PPK dan PPS yang lolos per kecamatan.

Kecamatan Banama Tingang 6 orang, Kecamatan Jebiren Raya 12 orang, Kecamatan Kahayan Hilir 21, Kecamatan Kahayan Kuala 11 orang, Kecamatan kahayan Tengah 8 orang, Kecamatan Maliku 10 orang , Kecamatan Pandih Baru 10 orang, Kecamatan Sebangau Kuala 12 orang Lolos PPS 425 orang
Kecamatan Banama Tingang 37 orang, Kecamatan Jebiren Raya 35 orang, Kecamatan Kahayan Hilir 67, Kecamatan Kahayan Kuala 64 orang, Kecamatan kahayan Tengah 61 orang, Kecamatan Maliku 56 orang , Kecamatan Pandih Baru 68 orang, Kecamatan Sebangau Kuala 37 orang. (sgt/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua