• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

KTC Gelar One Day Adventure Trail Kasongan Kota Hijau

KELUAR ZONA - Ny. Endang Susilawatie Yantengli, Saat keluar dari Zona Ektrem III jaru trek one day adventure Kasongan Kota Hijau. (KP/Isnaeni)
KELUAR ZONA – Ny. Endang Susilawatie Yantengli, Saat keluar dari Zona Ektrem III jaru trek one day adventure Kasongan Kota Hijau. (KP/Isnaeni)

Kasongan, KP – Club motor trail di Kota Kasongan Kabupaten Katingan yakni Kasongan Trail Club ( KTC) menggelar kegiatan one day adventure trail bertemakan Kasongan Kota Hijau, Sabtu (6/8) di lapangan sport senter Kasongan.

Bupati Katingan, H. Ahmda Yantenglie SE, membuka secara resmi kegiatan Adventure Trail yang diikuti sekitar 700 Rider dari berbagai club baik dari Kalteng maupun Kalsel mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah Kabupaten Katingann, yakni Kasongan Kota.

“Saya ucapkan selamat datang di Kasongan para Rider,’’ ucap Bupati.
Dirinya berharap, melalui kegiatan adventure ini, diharapkan baik para rider maupun masyarakat dapat mencintai alam dan menjaga lingkungannya sehingga memberikan kenyamanan.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang di motori oleh KCT ini,’’ ungkap Bupati.

Kapolres Katingan, AKBP Tato Pamungkas, pada kesempatan itu, menghimbau para Rider untuk hati hati dalam melakukan adventure dan terus menjaga keselamatan.

“Satu himbua para rider untuk berhati hati dan menjaga keselamatan selama melakukan adventure ini,’’ imbaunya.

Sementara Ketua Panitia One Day Adventure, Ignatius Mantir Ledie Nussa, yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Katingan, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 700 Rider dari berbagai Kabupaten di Kalteng dan Kalsel, ” kegiatan ini bukan ajang balapan tetapi kegiatan patualangan guna mencintai alam dengan menggunakan motor trail sesuai Visi Misi Kabupaten yakni Kasongan Hijau” ucapnya.

Disampaikannya pula, bahwa panitia menyediakan trek seputaran Kota Kasongan, Kebun Raya, dan Bukit Batu sepanjang 70 Kilometer, dengan berbagai medan mulai dari berbatu, pasir, pasir bergambut dan tanah kuning untuk di jajal para rider, “Kita juga menyediakan hadiah 10 buah sepeda motor trail Viar dan hadiah hiburan lainnya bagi rider yang beruntung,’’ jelasnya.

Ketua KTC Sunardi NT Litang, kepada wartawan mengatakan, dirinya secara pribadi dan atas nama club mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung penuh kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kepada seluruh panitia saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana,’’ timpalnya. (Isn/K-8)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua