• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

KTC Menggelar  Menjalur Bersama Trail Adventure

Start Didepan Unsur FKPD Katingan kegiatan Trail Adventure Kota Hijau yang digagas oleh KTC.

Kasongan, KP – Klub Trail diKota Kasongan Kabupaten Katingan yakni Kasongan Trail Club (KTC) menggelar kegiatan menjalur beresama atau trail adventure Kota Hijau, Minggu (22/7) di Kasongan.

Ketua Klub KTC Sunardi.NT Litang  yang juga sekaligus Wakil Bupati Katingan Terpilih periode 2018 -2023 pada kesempatan itu mengatakan kegiatan Trail Adventure ini merupakan kegiatan olahraga kategoru hobbi yang memerlukan ketangkasan dalan mengendalikan sepeda motor trail.

“Saya sudah lama tak naik trail, apa lagi disebelumnya disibukan dengan kampanye sehingga baru sekarang bisa main trail adventur lagi,’’ ucapnya.

Diakuinya kegiatan adventur ini selain olahraga hobby juga sebagai ajang silatirahmi dan komunikasi sesama club -club trail di Kalimantan khususnya di Kabupaten Katingan.

“Terimakasih sudah datang kawan – kawan club trail di Kasongan,’’ ujar Sunardi.

Kapolres Katingan, AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.Ik pada kesempatan itu menyambut baik kegiatan trail adventur Kota Hijau Kasongan ini.

“Selain sebagai olahraga juga kegiatan yang menyenangkan melihat alam Kasongan,’’ ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama pencinta trail, serta mumupuk rasa persaudaraan dimana bila ada kawan yang jatuh maupun bermasalah dengan motornya maka kawan yang lain tak segan saling membantu.

Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Ahmad Bukhori pada kesempatan itu juga menyambut baik kegiatan trail adventure Kota Hijau.

“Saya baru pertam kali main trai adventure,’’ ucapnya.

Diakunya main trail adventur merupakan kegiatan yang menyenangkan sambil menikmati alam dan pemandangan dijalur yanh dilewati saat naik trail.

Hal senada juga diasampaikan oleh Kasi intel Kejaksaan Negeri Kasongan, Siswandi mengatakan bahwa dirinya memang bukan yanh pertama kali bermain trail adventure di Kasongan ini, karena sebelumnya juga pernah main trail saat di Tumbang Samba  pada ivent Menggau Ebes beberapa waktu lalu.

“Bermain Trail memang mengasyikan sambil memupuk persaudaraan,’’  timpalnya.

Adapun peserta trail adventure Kota Hijau yang digagas oleh Club Trail KTC diikuti ratusan peserta yakni oleh Club Trail Kertak, STC, Lebah, ATP, Lahang Adventure Trak (LAT) Barakatak serta sejumlah kepala SOPD Katingan, yakni Kepala Bapelitbang Ir.Win Ngantung, Kelapa Disnakertran, Ir.Yossi, Kepala Dinkes Katingan, dr.Robertus Pramuria, Asisten II Setda Katingan Ir.Ahmad Rubama, Labid Bimarga PU Katingan, Ir.Heru, Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir Lesie Nussa, serta anggota KTC.

Pada kesempatan itu, panitia juga menyiapkan undian hadiah hiburan berupa perlengkapan trail berupa gear, rantai, slebor, jas hujan, kampas kopling, helm, serta raiskuker.  (Isn/K-8)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua