• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Kurir Shabu Ditangkap Pembelinya

Banjarmasin, KP – Hairiyan atau biasa disapa Riyan (20) tak bisa mengelak lagi, kalau sudah terlibat dengan peredaran Narkotika jenis shabu-shabu. Sebab, tertangkap tangan saat mau bertransaksi barang haram itu dengan petugas yang menyamar sebagai pembeli.

Warga Jalan Banyiur Dalam RT 40, RW 03 Banjarmasin Barat ini akhirnya ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba Subdit III Polda Kalsel di lokasi transaksi, yakni di pinggir Jalan Banyiur Dalam RT 40 Banjarmasin Barat, Senin malam (9/7), sekitar pukul 22.30 WITA.

“Dari tangan kurir (pesuruh) itu diamankan barang bukti berupa Narkoba jenis Shabu-shabu sebanyak satu paket kecil dengan berat kotor 0,25 gram (bersih 0,05 gram),” ujar Diresnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol M Firman yang disampaikan Kasubdit III AKBP Matsari, Rabu (11/7).

Dibeberkannya, penangkapan kurir shabu ini berawal dari informasi masyarakat, yang kerap melihatnya sering kedatangan orang tak dikenal. “Mungkin karena merasa curiga, masyarkat pun langsung melaporkan ini dan anggota pun langsung melakukan penyilidikan mengenai laporan tersebut,” jelasnya.

Beranjak dari laporan yang masuk itu, anggota langsung melakukan penyilidikan dengan berpura-pura sebagai pembeli atau dikenal sebagai Undercover Boy (UCB).

Sampai akhirnya terjadi kesepakatan transaksi narkoba dilakukan tak jauh dari rumah tersangka.

Alhasil Riyan yang hendak menyerahkan barang haram ini langsung ditangkap. “Lalu pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolda Kalsel, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” katanya.

AKBP Matsari mengakui tersangka Riyan sudah lama menjadi Target Operasi (TO). “Karena berani menjual shabu, tersangka Riyan dikenakan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya.(fik/K-4)

 

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua