• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Lama Vakum, FORKI Banjar Lahir Kembali

Pengurus FORKI Banjar Masa Bakti 2016-2020 yang diketuai Aidil Basith dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua FORKI Kalsel Marudut Tampubolon.
Pengurus FORKI Banjar Masa Bakti 2016-2020 yang diketuai Aidil Basith dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua FORKI Kalsel Marudut Tampubolon.

Martapura, KP – Setelah sempat vakum enam tahun, kepengurusan Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Banjar siap menunjukan eksistensinya kembali. Bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura, sebanyak 29 pengurus FORKI Banjar Masa Bakti 2016-2020 yang diketuai Aidil Basith dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua FORKI Kalsel Marudut Tampubolon, Rabu (14/9).

Hadir Bupati KH Khalilurrahman, Sekdakab Ir Nasrunsyah, Kajari Martapura Supardi SH, Ketua PN Martapura Sari Sudarmi dan Ketua KONI Banjar Victor Siregar.

Bupati Khalilurrahman sendiri optimis pengurus FORKI Banjar yang baru ini memiliki semangat dan inovasi nyata untuk mengembangkan olahraga karate di Bumi Serambi Mekkah.

“FORKI Banjar harus bisa menjaring dan membina atlet muda karena di usia dini, bakat mereka masih bisa diasah dan dimaksimalkan. Cabang karate sudah banyak menyumbangkan medali untuk Kabupaten Banjar, baik di pentas provinsi bahkan nasional,’’ tandasnya.

Bupati juga menegaskan siap mendukung penuh program kerja FORKI Banjar.

Untuk itu, para pengurusnya harus jeli mendulang bibit-bibit atlet karate potensial agar mampu meraih prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Banjar. (wan/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua