• Hari ini : Rabu, 15 Agustus 2018

Layak jadi Tempat Perkemahan Internasional

Sahbirin Noor melantik istrinya sendiri yang mengemban tugas sebabagi Ketua Kwarda Pramuka Kalsel yang disaksikan Ketua Kwarnas Pramuka di Desa Kiram

Banjar, KP – Pesona Wisata Taman Kiram di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, benar- benar memikat hati siapa saja yang datang berkunjung ke sana.

Lereng gunung yang hijau, panorama alam yang bersahabat serta ketersediaan fasilitas pendukung yang tertata rapi, membuat siapa saja yang berkunjung merasa benar- benar dimanjakan.

Siapapun akan merasakan suasana santai karena ditemani hembusan angin yang sejuk lagi menyejukan.

“Berada di tempat ini (wisata Taman Kiram), kita benar- benar dimanjakan dengan suasana alam yang bersahabat dan terasa sangat rileks,” tutur Dr Adhyaksa Dault, SH, MSi, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Senin (23/4) pagi.

Adhyaksa yang juga sebagai Ketua Kwarnas datang ke Kalsel dalam rangka menghadiri Pelantikan Ketua Kuartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel dan Rakerda Gerakan Pramuka, mengatakan melihat suasana alam, luas areal wisata di Desa Kiram, ke depan sangat layak untuk dijadikan tempat perkemahan kelas dunia atau internasional.

” Kita juga sangat mendukung tempat ini di masa mendatang menjadi tempat Jambore Pramuka Indonesia. Untuk sementara layak bisa sebagai tempat acara Raimuna Pramuka,” tandasnya.

Ditambahkan Adhyaksa, suasana alam di tempat wisata ini cukup enak dan.mengesankan serta ramah lingkungan.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengemukakan, Wisata Kiram terbuka bagi siapa saja yang ingin.menikmati pesona alam di sini.

“Mari kita jaga dan rawat seluruh tempat wisata yang ada di Kasel. Dengan sikap demikian salah satu wujud nyata kita bersahabat dengan alam dan lingkungan sekitar,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Hj Raudhul Jannah Sahbirin dilantik sebagai Ketua Kuartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel.(humpro/mns/K-2)

Tag:,
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua