• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Ledakan dan Penghuni Hotel `Kocar-kacir’

KP/Andui/Opiq AMUK API – Di lokasi sempat terdengar suara ledakan sebanyak dua kali diduga dari rumah kakek Haidar, dan membuat belasan rumah hangus di kawasan Jalan Pangeran Samudra Gang Penatu RT 13 RW 06 Banjarmasin Tengah,i, Selasa (22/11), sekitar pukul 14.00 WITA.. Sempitnya lokasi dan tak ada air, sempat sulitkan anggota BPK.
KP/Andui/Opiq
AMUK API – Di lokasi sempat terdengar suara ledakan sebanyak dua kali diduga dari rumah kakek Haidar, dan membuat belasan rumah hangus di kawasan Jalan Pangeran Samudra Gang Penatu RT 13 RW 06 Banjarmasin Tengah,i, Selasa (22/11), sekitar pukul 14.00 WITA.

BANJARMASIN, KP – Sempat terdengar suara ledakan sebanyak dua kali diduga dari rumah kakek Haidar, dan membuat sejumlah penghuni Hotel Sabrina dan Hotel Abang Amat, `kocar-kacir (berlarian,red) selamatkan diri, Selasa (22/11), sekitar pukul 14.00 WITA.

Semua setelah insiden kebakaran, yang belasan rumah warga tak ada bisa diselamatkan, di kawasan Jalan Pangeran Samudra Gang Penatu RT 13 RW 06 Banjarmasin Tengah.

Dari informasi diperoleh, rumah terbakar milik Mardina, Alfiah, Giram, Hj Katinah, Norma, Saidah, Wati, Hj Lita, Riduan, Sawarni, Haidar, dan Albainah.

Beruntung dalam musibah, tak sampai ada korban jiwa.
Dimana awal dari kejadian, ketika salah satu warga  berteriak minta tolong, mmebuat anggota Petugas Memadam Kebakaran (PMK) dari Masjid Noor Fire Rescue Banjarmasin, yang dekat dengan lokasi  berlarian menuju lokasi sembari memberitahukan kepada anggota PMK lainnya melalui Handy.

Puluhan anggota BPK meluncurkan unitnya untuk menolong warga, walau sempat kesulitan mencari air untuk memadamkan kobaran api.
“Alhamdulillah api dapat dipadamkan sekitar satu jam dan dalam kejadian ini tak ada menelan korban jiwa,’’ ucap seorang anggota BPK.

Dari pantauan, tak hanya tamu atau karyawean hotel yang lokasinya berdempedatan dengan gang yang diamuk apai, tapi warga sekitar berlarian dari rumah hingga tak bisa menyelamatkan harta bendanya.
Dari keterangan Aris Maulana (39), waktu itu dirinya sedang santai di rumah, tiba-tiba terdengar ledakan sebanyak dua kali diduga dari atas rumah kakek Haidar.

“Saya menyuruh anak dan istri keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari kobaran api,’’ ujarnya.

Sedangkan dari keterangan ketua PMK Masjid Noor Fire Rescue Banjarmasin, Abieb Salim Alkaf 01, waktu itu sedang di posko, tiba-tiba terdengar suara ledakan serta warga berteriak sambil membunyikan lonceng.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol H M Uskiansyah SE mengatakan, untuk penyebab kebakaran masih mengumpul keterangan saksi. (fik/K-4)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua