• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Lestarikan Budaya Daerah Lewat Lomba Lagu Banjar

Sekdakab Nasrunsyah bersama peserta lomba lagu Banjar.
Sekdakab Nasrunsyah bersama peserta lomba lagu Banjar.

Martapura, KP – Sekretariat Dewan Korpri Banjar kembali menggelar lomba menyanyikan lagu Banjar, Selasa kemarin di Wisma Sultan Sulaiman Martapura.

Mewakili Bupati, Sekdakab Ir Nasrunsyah saat membuka lomba mengatakan, dengan lomba lagu Banjar, diharap bukan hanya ajang adu bakat saja, namun juga memberi makna lebih besar kepada peserta dan semua pihak yang terlibat di dalam penyelenggaraannya.

“Peserta dan seluruh panitia pelaksana hendaknya memaknai kegiatan ini lebih dari sekedar lomba, namun dijadikan ajang yang turut membantu dalam pelestarian budaya Banjar sebagai budaya urang banua” tandasnya.

Nasrunsyah menegaskan, sudah tugas dan kewajiban kita bersama menjaga dan melestarikan budaya daerah. Momen ini dapat jadi salah satu sarana proses pelestarian budaya Banjar melalui lagu-lagu daerah.

Nasrun juga berpesan agar peserta mengerahkan potensi terbaiknya agar tercipta penyanyi-penyanyi berkualitas dan mumpuni, sehingga kedepannya dapat memberi prestasi membanggakan mewakili Kabupaten Banjar dalam ajang serupa.

Lomba lagu Banjar ini diikuti 39 orang peserta yang dibagi dua kategori, pria dan wanita. 20 orang peserta pria dan 19 orang wanita memperebutkan gelar panyanyi terbaik di masing-masing kategori. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua