• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Libatkan Instansi Terkait, Dishub Bahas Parkir

Rapat Dishub – Bahas parkir di Aula Penghulu Rasyid belum lama tadi. (KP/Rosadi)

Tanjung, KP – Setelah melakukan expose pertama beberapa waktu lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong bersama dengan Tim Konsultan kembali melakukan rapat untuk menyampaikan hasil perencanaan pembangunan sistem perparkiran pada beberapa pasar di Kabupaten Tabalong.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Umum, Dishub Tabalong Ady Fazar, mengatakaan melalui expose telah menerima sejumlah gambaran dan rencana induk,  “melalui expose telah menerima sejumlah gambaran dan rencana induk, oleh tim konsultan untuk menyelasikan permasalah perparkiran dengan jangka waktu selama lima tahun kedepan,” ujarnya.

“Disamping itu, ini juga menjadi salah satu langkah dari pemerintah Kabupaten Tabalong untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran dimana di tahun 2017 lalu mendapatkan hasil sebesar Rp200 juta. Dari hasil rapat ini, kita dapat masukan dari stakeholder terkait yang nantinya akan kita perbaharui hasilnya untuk kita ketahui apa saja yang akan kita lakukan, dan menjadi bahan untuk mengusukan ke daerah dalam pembangunannya,” jelas Fajar.

Sementara itu, Irwan Rosyadi perwakilan dari tim konsultan yang membuat rancangan induk ini mengatakan sudah bisa dijadikan bahan untuk melakukan pembanguan sistem perparkiran ini. “Jadi ini sudah rampung tinggal ada beberapa masukan sedikit saja dari beberapa SKPD, Insya Allah mungkin bisa terlaksana tahun depan untuk pembanguan fisiknya dimulai,” jelasnya.

Dari informasi yang ada bahwa dalam rancangan induk ini akan dibangun sistem perparkiran untuk di lima pasar yaitu Pasar Tanjung, Pasar Kapar, Pasar Mahe, Pasar Kelua dan Pasar Pamarangan dengan estimasi pendapatan setahun sebesar Rp4,2 Miliyar.  Sedangkan dalam rapat kali ini Dishub Tabalong menghadirkan  perwakilan dari sejumlah instansi terkait seperti Dinas PUPR, Satpol PP, dan Polres Tabalong. (net/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua