• Hari ini : Jumat, 22 Juni 2018

Libur Panjang, Nadjmi Pastikan Pelayanan Kesehatan Normal

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani memastikan pelayanan kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas tetap berjalan normal selama libur panjang lebaran.

“Masyarakat tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan yang diperlukan,’’ ujar Nadjmi, kemarin.

Dia memastikan, petugas medis, baik dokter maupun perawat di rumah sakit dan puskesmas sudah diatur sedemikian rupa jadwalnya, sehingga mereka tetap bekerja selama libur panjang Idul Fitri.

“Pelayanan kesehatan, baik di rumah sakit dan puskesmas tidak ikut libur, baik menjelang maupun sesudah Idul Fitri, karena layanan kesehatan harus tetap berjalan seperti biasa,’’ tandasnya.

Menurutnya, petugas medis sudah memahami tugasnya dan mereka bisa mengatur pelayanan karena orang yang sakit tidak pernah mengenal libur. Rumah sakit maupun puskesmas adalah garda terdepan pelayanan kesehatan yang harus ditingkatkan.

“Apalagi, Banjarbaru memiliki slogan sebagai kota berkarakter yang salah satunya adalah bidang kesehatan,’’ tegasnya.

Disisi lain, bangunan rumah sakit sudah sangat refresentatif, sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi seluruh pasien yang berobat.

Direktur RS Idaman, dr Endah Labati menambahkan, pelayanan di rumah sakit tetap normal seperti layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang siap melayani setiap pasien baru masuk.

“Pelayanan IGD tetap buka 24 jam, juga rawat inap. Hanya poli rawat jalan dan manajemen yang diliburkan,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua