• Hari ini : Senin, 19 Februari 2018

Lima Pesan SBY untuk Partai Demokrat Kalsel

Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyerahkan bendera partai kepada H Rusian yang saat ini mendapat kepercayaan memimpin Partai Demokrat di Provinsi Kalsel, periode 2017 – 2022.

Banjarmasin, KP – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan lima pesan khusus untuk segenap pengurus partai tersebut di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang dilantik di Banjarmasin, Minggu (24/9).

Pesan khusus disampaikan mantan Presiden RI ini melalui sambungan telepon langsung dari kediamannya di Cikeas, Bogor.

Sambungan telepon selular itu dihubungkan ke pengeras semua, sehingga semua yang hadir pada acara pelantik tersebut bisa mendengar.

Lima pesan khusus yang diembankan SBY kepada pengurus Partai demokrat Kalsel, yang diketuai Rusian, SH, SE ini, adalah mengurangi pengangguran, meningkatkan daya beli masyarakat, mengurangi gap antara si kaya dan miskin, dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin, ikut menegakkan keadilan agar hukum tidak tebang pilih, serta berupaya melakukan pemberantasan korupsi.

“Lima pesan khusus ini harus didukung guna menyampaikan hak rakyat yang semakin terpuruk hampir disegala bidang,’’ tegasnya.

Acara pelantikan kepengurusan DPD partai Demokrat Kalsel periode 2017-2022 , berlangsung di Hotel Rattan In Banjarmasin.

Dalam kegiatan tersebut turut berhadir Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah, Wakil Bupati Tabalong, H Zony Alfianor, Bupati Tabalong, Bupati Hulu Sungai Selatan, H Anang Syakhfiani.

Sementara itu turut berhadir pula Sekjen Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII serta asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel H Siswansyah serta Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin.

Dalam sambutannya Asisten I, H Sisiwansyah mengatakan pelantikan pengurus memeiliki makna penting peningkatan dinamika organisasi internal dan eksternal sesuai Ad/Art momentum ini disampingi penyerahan secara formasul untuk bekerja dan wahana penting untuk membesarkan komitnen bersama sekaligus peran kontribusi partai untuk meningkatjan kesejahteraan masyarakat khususnya banua tercinta Kalsel.

Sedangkan Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan dalam pesannya kepada pengurus partai Demokrat Kalsel, berpolitik itu adalah hal sederhana yang mencerminkan kedewasaan dalam mengambil sikap dimana seluruh kader partai berasal dari rakyat biasa dan kembali kepada rakyat untuk bekerja seikhlas mungkin dan mengabdi demi mencapai rakyat yang sejahtera.

Diusia partai Demokrat yang ke -16 menjadi momen yang sangat sakral dan begitu hikmat dalam prosesi pelantikan DPD partai Demokrat Kalsel.

“Ingat kita berasal dari rakyat maka harus kembali kepada rakyat untuk bekerja dengan ikhlas dalam bentuk pengabdian guna mencapai masyarakat yang sejahtera,’’ ujarnya. (lia/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua